Bekasi Online

PON Jabar, Pemko Bekasi Siap Amankan Pertandingan Bola

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Keamanan guna menjaga stabilitas pertandingan sepak bola selama Pekan Olahraga Nasional XIX/2016.

“Di tingkat provinsi sebenarnya sudah terbentuk satgas keamanan, tapi masih ada rasa khawatir. Karena kami punya tanggung jawab moral dengan stadion, sehingga perlu juga dibentuk tim kecil,” kata Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji di Bekasi, kemaren.

Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) untuk membuat panitia kecil dalam persiapan PON.

Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan merupakan milik Kota Bekasi yang kini menjadi vanue sepakbola PON.

Stadion seharga Rp400 juta yang baru saja rampung pembangunan fisiknya itu, kata dia, perlu memperoleh pengamanan ekstra guna menghindari sejumlah potensi kerusakan.

Potensi kerusakan, diantaranya bisa diakibatkan ulah oknum pendukung tim sepakbola yang tidak terima dengan jalannya pertandingan.

“Takutnya muncul kerusuhan mengingat pendukung sepakbola ini tidak hanya dari Jawa Barat, tapi juga provinsi lainnya di Indonesia,” katanya.

Pembentukan tim kecil dari unsur kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan setempat bisa mengawal jalannya pertandingan dengan maksimal.

Berdasarkan agenda pertandingan, Stadion Patriot Chandrabaga akan digunakan untuk pertandingan sepakbola Group B yang mempertemukan Tim Sumatera Selatan vs Kalimantan Selatan pada Rabu, 14 September 2016, pukul 15.30 WIB.

Pertandingan selanjutnya mempertemukan Tim Sumatera Utara vs Sulawesi Selatan pada Rabu 14 September 2016, pukul 19.00 WIB Agenda pertandingan pada Jumat 16 September 2016, akan mempertemukan Tim Sumatera Utara vs Kalimantan Selatan pukul 15.30 WIB.

Dilanjutkan pada hari yang sama pukul 19.00 WIB dengan mempertemukan Tim Sulawesi Selatan vs Sumatera Selatan Agenda pertandingan pada Minggu 18 September 2016, akan mempertemukan Tim Kalimantan Selatan vs Sulawesi Selatan pukul 15.30 WIB dan dilanjutkan pada hari yang sama antara Tim Papua vs Gorontalo pukul 19.00 WIB.[ISH]

BEKASI TOP