URC Bersihkan Genangan dan Sampah Pondok Gede

Unit Reaksi Cepat Pemkot Bekasi melakukan pembersihan sampah dan genangan air di Pondok Gede, Selasa (8/10/2019). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi langsung membersihkan genangan air dan sampah  yang berada di Jalan Raya Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat yang sempat terjadi beberapa hari lalu.

Pemerintahpun langsung turun tangan dengan mengirimkan Unit Reaksi Cepat (URC) atau Petugas dari DBMSDA (Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi) untuk melakukan pembersihan dan penyedotan. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sayekti Rubiah diruang kerjanya, Selasa (8/10/2019).

Dijelaskan Sayekti, selain tergenang, sampah juga terlihat menumpuk di pinggir jalan. Sejumlah titik di Jalan Raya Pondok Gede, Kota Bekasi. Namun pihak kecamatan Pondokgede bekerjasama dengan Petugas DBMSDA cepat tanggap dengan turun ke lokasi yang telah selesai melakukan penyedotan air menggunakan mobil tangki air sebagai solusi penanganan genangan,” ujar Sayekti.

Ada kuranglebih 15personel dengan mengerahkan 3 truk tangki air untuk membersihkan lokasi tersebut serta mengangkut sampah di sejumlah titik yang telah diangkut petugas dari Dinas Lingkungan Hidup kota Bekasi.

Saat ini dilokasi sudah dapat dilihat tidak ada lagi genangan dan sampah yang menumpuk sehingga jalur tersebut dapat dilalui dengan nyaman dan aman baik bagi pengendara maupun pejalan kaki, tandasnya.[ISH/POB]

Pin It

Comments are closed.