Dinas Koperasi dan UKM Gelar Road Show Bazar UMKM

Kadis UMKM Kota Bekasi Abdilah. [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bekasi menggelar Road Show Bazar UMKM sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT TNI ke 74 dan sebagai wadah untuk memperkenalkan produk UKM Kota Bekasi. Bazar bertempat di Halaman Kelurahan Bintara,Kecamatan Bekasi Barat.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bekasi, H. Abdilah mengatakan, pihaknya melibatkan 50 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah binaan instansinya untuk berpartisipasi dalam bazar tersebut.

“Alhamdulillah para UKM dan masyarakat sangat antusias. Jenis produknya bervariasi, ada makanan, minuman, pakaian, hingga aksesoris serta yang saat ini sedang menjamur di masyarakat yakni tanaman hidroponik,” ucap Abdilah, kemaren.

Selain Bazar UMKM binaan Diskop UKM, dalam acara pembukaan juga dimeriahkan berbagai seni tarian budaya, berbagai lomba mewarnai yang pesertanya Anak Paud dan lomba fashion show serta hiburan lainya.

“Untuk memeriahkan acara, kami juga menghadirkan seni tari budaya, berbagai lomba mewarnai,fashion show dan hiburan lainnya” katanya.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan bazar ini ditujukan untuk memfasilitasi para pelaku UKM dalam memasarkan produknya, sekaligus menyediakan kebutuhan warga sekitar.

“Makanya kami selenggarakan bazar di Kantor Kelurahan Bintara,Kecamatan Bekasi Barat ini karena lokasinya dekat dengan pemukiman warga. Bazar ini sebagai bentuk wadah untuk memfasilitasi para UKM kita” kata Abdilah.

Sementara, Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Diskop UKM, Sofyan Hadi mengatakan selain memfasilitasi UKM untuk mempromosikan dan memasarkan hasil produk, bazar ini juga bertujuan agar para UKM bisa mencari pelanggan baru guna menaikan penjualan dan mendapatkan laba keuntungan serta mengembangkan brending produk. kegiatan bazar dilaksanakan secara Non budgeter.

Ia pun mengajak warga untuk hadir meramaikan bazar yang akan berlangsung hingga Rabu (9/10/2019).[ISH/POB]

Pin It

Comments are closed.