Akibat Piutang BPJS, Bupati Karawang Berencana Kontrakan Lahan Kosong untuk Menutupi Operasional RSUD

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat rapat evaluasi RSUD Karawang, Selasa (30/7/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana hadiri rapat evaluasi RSUD Karawang, di Ruang Rapat Lantai 2 RSUD Karawang, Selasa (30/7/2019).

Kedatangan orang nomor satu di Karawang itu untuk mengetahui beberapa kendala yang terjadi selama beberapa bulan kebelakang.

Dalam arahannya, Bupati berpesan kepada seluruh jajaran Direksi dan Management RSUD Karawang.

Walaupun kini kita dalam situasi yang sulit, mengingat Piutang RSUD yang berada di BPJS sangat besar. “Akan tetapi tidak boleh mengurangi sedikitpun pelayanan terhadap pasien. Masyarakat harus tetap mendapat pelayanan dari RSUD secara maksimal,” ungkapnya.

Ditambahkannya, harus mencari solusi bagaimana untuk bisa memenuhi biaya operasional RSUD. Sebagai contoh misalkan, RSUD ini berada di kawasan perniagaan yang sangat ideal, bisa saja seperti lahan kosong yang berada di sekitar RSUD dikerjasamakan.

Ditambahkannya, harus mencari solusi bagaimana untuk bisa memenuhi biaya operasional RSUD. Sebagai contoh, misalkan RSUD ini berada di kawasan perniagaan yang sangat ideal, bisa saja seperti lahan kosong yang berada di sekitar RSUD dikerjasamakan.

“Atau kita kontrakan dengan pihak ke tiga agar kita mendapat tambahan selain dari APBD,” katanya.[DIN/POB]

Pin It

Comments are closed.