posbekasi.com

Tunjuk Cawapres Mahfud MD Dampingi Ganjar, Ini Alasan Megawati

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo pada jumpa pers pengumuman Mahfud sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Kantor DPP PDIP, Jalan. Diponegoro 58, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). [Posbekasimcom /Istimewa]

posBEKASI.com | JAKARTA – Penunjukan Menteri Koordinator Politik dan Hukum (Polhukam) Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meyakini Mahfud MD dapat menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis, yang kerap dirasa tak adil.

“Beliau bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang seringkali dirasakan tidak adil,” kata Megawati dalam jumpa pers pengumuman Mahfud sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Kantor DPP PDIP, Jalan. Diponegoro 58, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Menurut Presiden Kelima RI itu, Mahfud yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan merupakan sosok yang jujur dan bernyali.

“Pak Mahfud jadi tampil apa adanya, jujur, bernyali, dan komitmen ideologinya tidak perlu diragukan lagi,” tegasnya.

Lebih lanjut Megawati pun menugaskan Mahfud untuk mereformasi sistem hukum nasional yang berkeadilan.

“Agar tampil wajah keadilan sejati. Sudah lama rakyat menunggu keadilan ini,” ujar Ketua l Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

Megawati lantas meminta doa dan restu kepada rakyat agar pasangan Ganjar-Mahfud dapat menjadi pemimpin Indonesia ke depan.

 “Mudah-mudahan seperti tadi yang saya katakan, bahwa rakyat dapat ikut menjadikan kedua beliau ini untuk menjadi pemimpin negara dan bangsa di waktu yang akan datang,” tutup Megawati. [oji]

BEKASI TOP