Trauma Bikin Abbas Beralih ke Sepakbola

Gelandang Persib U-16 M. Fauzand Abbas Assegaf.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Gelandang Persib U-16 M. Fauzand Abbas Assegaf mengalami perjalanan menarik sebagai pesepakbola. Rupanya, pemain kelahiran Bandung 22 April 2003 itu awalnya diproyeksikan menjadi seorang atlet bulutangkis. Namun akhirnya ia menemukan sepakbola sebagai pilihan dalam hidupnya.

Dikutip dari Persib.co.id, Abbas berasal dari keluarga olahragawan. Ayahnya adalah mantan atlet bulutangkis, dan ibunya mantan atlet bola voli. Sementara dua kakaknya, masing-masing memilih menjadi atlet bola basket dan bulutangkis.

“Dulu ayah saya atlet bulutangkis sama dengan kakak saya. Saya juga awalnya didorong ayah buat jadi atlet badminton. Waktu itu masih usia 7-8 tahun,” ungkapnya.

Namun, satu momen yang pernah dialami kakaknya mengubah jalan hidup Abbas. Tanpa disengaja, saat itu ia melihat sang kakak gagal menjadi atlet bulutangkis ketika menjalani seleksi pemain di tingkat nasional.

“Mungkin itu bikin saya sedikit trauma, tapi setelah saya rasakan sekarang bisa jadi berkah juga. Awalnya sepakbola permainan biasa sore-sore, tapi akhirnya orangtua mendukung saya buat lebih serius. Alhamdulilah sampai sekarang,” jelasnya.

Abbas sendiri saat ini merupakan salah satu pilar penting di tim Persib U-16 yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16. Selama memperkuat Maung Ngora di Elite Pro Academy PSSI U-16, ia sudah menyumbang dua gol. [POB]

Pin It

Comments are closed.