posbekasi.com

Robert Tak Kaget Persib Dapat Lisensi Klub Profesional

Robert Alberts.[POSBEKASI.COM/Persib]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tak heran jika timnya kembali mendapatkan lisensi klub profesional dari Asian Football Confederation (AFC). Apalagi, pengakuan itu bukan yang pertama bagi Pangeran Biru.

Sejak 2015, tim di bawah naungan PT Persib Bandung Bermartabat ini sudah mendapatkan status klub profesional dari AFC. Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga merasakan bagaimana manajemen Persib bekerja secara profesional.

“Saya tidak meragukannya. Menurut saya ini hal wajar Persib mendapatkan lisensi itu, karena profesionalisme yang dilakukan organisasi dan orang-orang yang bekerja di dalamnya,” kata Robert, Kamis 3 Desember 2020.

Adanya pengakuan tersebut membuatnya bertanya, siapa tahun ini yang mewakili Indonesia ke pentas Asia. Sebab, lisensi itu juga sebagai syarat untuk tampil di kompetisi antarklub Asia tahun depan.

Indonesia punya jatah dua tim untuk tampil di AFC Cup. Sementara Liga Champions Asia sudah hangus akibat turunnya peringkat kompetisi Indonesia.

“Pertanyaan besarnya tentu saja siapa yang akan mewakili Indonesia. Itu yang tidak bisa saya paksakan. Saya harap Persib (salah satu kandidat),” ucapnya.[Persib]

BEKASI TOP