posbekasi.com

Ambisi Sabet Medali Emas Sepak Bola Putri Kota Bandung Waspadai 4 Tim Berat

Turnamen Sepak Bola Wanita Kota Bandung di Sport Jabar Arcamanik, Ahad 31 Juli 2022. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | BANDUNG –  Tim sepak bola putri Kota Bandung berambisi sabet medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Para pemain bakal mampu menampilkan permainan terbaik.

“Insya Allah anak-anak dalam kondisi prima semua dan siap berjuang seratus persen untuk memberikan yang terbaik buat Kota Bandung. Target medali emas, insyaallah,” kata Manajer Tim Sepak Bola Putri, Yerry Primadi, usai acara pelepasan tim sepak bola putri di Gedung Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asiosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Barat, Jalan Lodaya, Selasa 1 November 2022.

Tim sepak bola putri Kota Bandung dilepas secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung Drs. Eddy Marwoto, M.Si dan Ketua Umum KONI Kota Bandung Dr. Nuryadi, M.Pd beserta jajarannya.

Yerry menegaskan, pihaknya yakin para pemain bakal mampu menampilkan permainan terbaik. Meski yakin bisa menyabet medali emas, Yerry masih mewaspadai empat daerah sebagai lawan terberat. Empat daerah itu antara lain Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sumedang, dan Kota Cimahi. Pertarungan di antara empat daerah tersebut dengan Kota Bandung diprediksi akan berlangsung seru.

“Ada beberapa lawan yang cukup kita waspadai. Di antaranya tetangga kita sendiri, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sumedang. Itu termasuk yang akan cukup lumayan seru dengan kita. Termasuk juga Kota Cimahi,” ujar Yerry.

Keyakinan meraih medali emas pada cabang olahraga sepak bola putri didasari persiapan tim yang cukup matang. Yerry mengungkapkan, progres tim meningkat cukup baik. Bahkan, beberapa waktu lalu, tim sepak bola putri mengadakan training camp (TC) di Pangandaran selama 10 hari.

“Alhamdulillah, progresnya terus bergerak naik ke atas. Kita harapkan klimaksnya nanti pada saat pertandingan. Jadi grafiknya terus menaik. Kita juga kemarin baru mengadakan TC sepuluh hari di Pangandaran. Alhamdulillah progresnya pun baik,” jelas Yerry.

Pertandingan sepak bola putri pada ajang Porprov Jawa Barat 2022 akan berlangsung di Stadion Langensari, Kota Banjar mulai tanggal 3-14 November. Kota Bandung akan berjuang di babak grup melawan Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bekasi pada tanggal 4 dan 8 November.

Di samping hasil terbaik, Yerry berharap semua pemain dalam tim sepak bola putri Kota Bandung dapat semakin dekat dengan sang pencipta. Karena, menurutnya, hasil yang dicapai akan terasa sia-sia tanpa ridho sang pencipta.

“Tanpa ridho dari Allah SWT, ini semua akan menjadi sia-sia. Kita hanya punya ikhtiar. Sementara saya ingin membuat anak-anak semua di sini dengan bermain sepak bola, dengan berjuang buat Kota Bandung ini, mereka akan semakin dekat dengan Allah,” pungkas Yerry.[AMH]

BEKASI TOP