Polisi Bekuk Penusuk Polisi Mandalawangi

Ilustrasi

POSBEKASI.COM | PANDEGLANG – Polisi berhasil mengamankan seorang pelaku tindak penganiayaan terhadap anggota Polsek Mandalawangi Brigadir Toama Sugara, yang sedang melakukan tugas pengamanan lebaran pada Jumat (7/6/2019). Tersangka berinisial DM (34) dan merupakan warga Kecamatan Mandalawangi.

“Petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di Pertigaan Kadu Maria, Kampung Sawah, Desa Cikoneng, Kabupaten Pandeglang, serta telah meminta keterangan saksi. Dan saat ini DM telah diamankan berikut barang bukti sebuah pisau dapur yang dia bawa dari rumahnya,” jelas Kapolres Pandelang AKBP Indra Lutrianto Amstono, seperti diberitakan Republika.co.id, Sabtu (8/6/2019).

AKBP Indra menuturkan, korban merupakan anggota kepolisian yang saat kejadian sedang melakukan pengamanan aktifitas wisata di Anyer. “Tersangka DM telah melakukan penusukan kepada satu anggota personel Polsek Mendalawangi, Yang sedang bertugas dalam pengamanan jalur operasi ketupat, pada Jumat sekitar pukul 16.30 WIB,” ucap Indra.

Berdasarkan keterangan keluarga tersangka, didapati informasi bahwa tersangka pernah mengidap gangguan jiwa sejak 2014 lalu dan saat ini sedang dalam masa pengobatan. Namun menurut dokter di Puskesmas Mendalawangi, selama berobat jalan pelaku tidak pernah mau meminum obat yang diberikan.

“Ya tersangka diguda ada gangguan jiwa. Orang tua dan keluarga telah meminta maaf atas kelakuan anaknya yang telah menusuk anggota Polri yang sedang bertugas melayani masyarakat untuk arus lalu lintas menuju ke objek wisata pantai carita,” paparnya.

Lebih lanjut Indra menuturkan, saat ini korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Berkah Pandeglang berikut pelaku untuk dirawat. Keduanya saat ini sedang dalam perawatan intensif.

“Yang jelas kita akan tetap melakukan Penyelidikan dan mendalami motif lain pelaku. Kita lakukan pemeriksaan kejiwaan dan mengamankan pelaku demi melindungi masyarakat lainnya,” terang Kapolres.[ROL]

Pin It

Comments are closed.