DPRD Jabar Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menandatangani Perda Kewirausahaan Daerah disaksikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta pimpinan DPRD Jabar, pada Rapat Paripurna DPRD Jabar, Senin 11 February 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat sahkan Perda Kewirausahaan Daerah pada Rapat Paripurna DPRD Jabar dihadiri langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Senin, 11 February 2019.

Ketua Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat H.Teuku Hanibal dalam paparannya menyebut, Perda Kewirausahaan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan yang kreatif, inovatif, dan berwawasan lingkungan dalam rangka membangun perekonomian daerah yang berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan di Jawa Barat.

“(Perda Kewirausahaan) bertujuan untuk menciptakan sebuah ekosistem kewirausahaan yang efisien sehingga mendorong daya saing produk daerah provinsi” ungkap Teuku saat memaparkan hasil kerja Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat dihadapan peserta Rapat Paripurna.

KLIK : DPRD Jabar: Pemprov Jabar Bangun Tiga TPA Berbasis Teknologi

Ia menambahkan, selain hal tersebut tujuan dari Perda ini meliputi fasilitasi serta standarisasi wirausaha produk yang akan dihasilkan. Sehingga produk yang dihasilkan dapat berkelanjutan di pasar nasional dan internasional, dan mendorong kapasitas usaha para pelaku wirausaha di daerah.

“Berbagai materi dan kalusul yang dinilai penting telah disepakati untuk dimasukan sebagai bagian dari upaya membangun ekosistem kewirausahaan yang lebih baik di Jawa Barat” katanya.

Lebih lanjut Teuku berharap, Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera melakukan sosialisasi Perda yang dimaksud agar para pelaku wirausaha dapat segera mengetahui dan memahami serta mengimplementasikannya secara nyata.

“Setelah Perda ini disahkan kami berharap Perda kewirausahaan ini  dapat segera disosialisasikan dan diimplementasikan secara nyata, dan gubernur segera membuat Pergub sebagai tindak lanjut dari pengundangan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat tentang Kewirausahaan daerah” pungkasnya.[YOG/POB]

Pin It

Comments are closed.