Bekasi Online

Hari Pertama Puasa Harga Komoditas di Pasar Lembang Mengalami Kenaikan

Komisi II DPRD Jawa Barat Meninjau langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (13/4/2021). [Posbekasi.com /M.Sidiq/Humas DPRD Jabar]
POSBEKASI.COM | LEMBANG – Hari pertama puasa harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok di Pasar Lembang, Kabupaten Bandung Barat mengalami kenaikan harga. Naiknya harga terjadi pada komoditas daging sapi, ayam, dan telur.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Lina Ruslinawati usai meninjau langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (13/4/2021).

“Pada dasarnya memang ada kenaikan di beberapa komoditas baik daging api maupun ayam. Sapi naik tapi memang peminat dari masyarakatnya menurun, tapi kalau ayam dan telur masih dominan diminati masyarakat,” ucap Lina.

KLIK: Persyaratan CDPOB, Pendapat Pakar, DPRD Jabar

Sedangkan untuk telur, Lina menyebutkan cenderung mengalami kenaikan yang fluktuatif, dan naiknya sangat cepat.

“Kalau di telur itu fluktuatifnya pergerakannya cepat sekali, tiga hari naik, fluktuatufnya memang sangat cepat. Beda dengan daging itu stagnan paling naik sedikit, tidak setiap hari dan
kemungkinan mengalami kenaikan kembali menjelang lebaran prediksi dari pedagang,” katanya.

Lina menambahkan, ketersediaan sembako saat ini dinilai relatif aman dan masih mudah di akses oleh masyarakat.

“Ketersediaan bahan komoditas itu (sembako) semua aman, tersedia tidak defisit hanya memang di harga agak naik, tapi tetap saja diminati karena ada permintaan oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Lina berharap, situasi harga kebutuhan pokok tetap dalam kondisi stabil serta diimbangi dengan ketersediaan barang yang memadai dan tidak mengalami defisit.

“Kami berharap harga tetap stabil, serta ketersediaan barang cukup tidak defisit. Jangan sampai harga mahal dan ketersediaan barang tidak ada,” pungkasnya.[POB]

BEKASI TOP