Bekasi Online

Ngeri! Ustaz Somad Sebut Ada Ancaman dan Intimasi Untuk Ceramah

Ustaz Abdul Somad.[IST]
PEKANBARU | POSBEKASI.COM – Ustaz Abdul Somad (UAS) mengungkapkan alasan pembatalan rencana tausiahnya di beberapa daerah di akun media sosial Instagram.

Melalui akun instagram @ustadzabdulsomad yang telah terverifikasi, pada Senin (3/9) pagi, UAS menyebut beberapa ancaman dan intimidasi yang ia alami di beberapa daerah seperti Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang dalam beberapa waktu terakhir sebagai alasan.

Selain itu, dalam poin-poin alasan yang disampaikan di instagramnya, UAS menyebut masalah beban panitia yang semakin berat serta kondisi psikologis jemaah dan dirinya sendiri.

“Maka, saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta,” tulisnya.

UAS merinci pembatalan tausiah yang rencananya dilakukan di daerah Jawa Timur, Yogyakarta: (jadwal-jadwalnya) September di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri; Oktober di Yogyakarta; Desember janji dengan Ustadz Zulfikar di daerah Jawa Timur.

KLIK : Akun Instagram Ustaz Abdul Somad Kembali Bisa Diakses

“Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon do’akan selalu,” tulisnya.

Pernyataan itu mengundang ribuan komentar dan tanggapan dari warganet. Hingga pukul 08.53 WIB, sudah ada 9.351 komentar yang mayoritas mendukung langkah dai asal Riau yang juga pengajar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru tersebut.

UAS sempat disarankan menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo oleh Ijtima Ulama. Namun UAS menolak tawaran itu dan memilih tetap berada di jalur dakwah.[]

 

Sumber: dakta.com

BEKASI TOP