Bekasi Online

Dana Pembebasan Lahan Underpass Bulakapal Membengkak Rp200 M

Kota Bekasi.[DOK]
Kota Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Pemko Bekasi akan rampungkan proyek pembebasan lahan pembangunan jembatan layang dan underpass Bulakapal, Kecamatan Bekasi Timur.

“Dari tahun 2005 wacana tersebut bergulir, namun sampai dengan saat ini belum juga selesai,” kataWakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu di Bekasi, Sabtu (28/5/2016).

Proyek pembebasan lahan itu terkendala akibat mahalnya ganti rugi yang diminta pemilik lahan dikarenakan lahan yang akan terkena pembebasan merupakan tempat usaha.

Sebelumnya pada 2014, Pemkot Bekasi telah menganggarkan dana Rp55 miliar melalui APBD untuk pembebasan lahan di Kelurahan Duren Jaya, Aren Jaya dan Margahayu. Namun dana tersebut dianggap pemilik lahan terlalu murah untuk ganti rugi dan membengkak mencapai Rp200 miliar lebih.

Syaikhu berharap proses pembebasan lahan tersebut berjalan lancar mengingat pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat Kota Bekasi.

“Kita sama-sama sepakat Kota Bekasi bebas macet, untuk itu perlu dukungan dan kerja sama semua pihak untuk merealisasikan keinginan itu,” ujarnya.[DLI]

BEKASI TOP