Bekasi Online

Pemkab Bekasi dan Karang Taruna Monitoring Pilkades Serentak

Pilkades Serentak 2018

CIKARANG | POSBEKASI.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan monitoring langsung terhadap pelaksanaan Pilkades serentak yang berlangsung hari ini Ahad, 26 Agustus 2018.

“154 desa yang tersebar di 23 kecamatan tengah melangsungkan Pilkades dimonitoring untuk melihat langsung jalannya Pilkades serentak 2018,” kata  Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih, kemaren.

Dikatakannya, pihaknya sudah menetapkan satu kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang akan membawahi satu kecamatan, tugasnya adalah memberikan laporan terkait pelaksanaan pilkades di wilayah tugasnya masing-masing.

“Terkait titik rawan selama gelaran Pilkades, pemkab Bekasi sudah memberikan beberapa masukan kepada pihak keamanan, pihak keamanan pun sudah melakukan pemetaan terhadap titik rawan gesekan,” katanya.

Untuk dukungan anggaran keamanan, Akhmad Kosasih menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah memberikan anggaran yang cukup besar mengingat keterlibatan jumlah personel keamanan yang juga sangat banyak.

“Anggaran sebesar Rp6,5 Miliar digelontorkan Pemkab Bekasi untuk kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Metro Bekasi masing-masing sebesar Rp4 Milyar dan Kodim 0509 sebesar  Rp2,5 Miliar,” ungkapnya.

KLIK : Kampamye Cakades di Taruma Jaya Berjalan Aman

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik, mengatakan bahwa di organisasinya itu memiliki program pemberdayaan yang artinya, setelah belajar di karang taruna anggota diarahkan untuk menjadi profesional di segala bidang baik menjadi anggota DPRD, penyelenggara pemilu maupun BPD dan kepala desa.

“Ada beberapa anggota karang taruna yang mengikuti suksesi kepemimpinan di Pilkades,” katanya di Cikarang, kemaren.

Hal itu diakuinya menjadi bentuk kaderisasi yang berjalan, terlepas nantinya apakah calon kepala desa yang berasal dari anggota karang taruna itu menang atau kalah.

“Saya mendukung anggota karang taruna yang ikut serta menjadi calon kepala desa,” ucap pria yang akrab disapa Topong.

Ia berharap pelaksanaan pilkades di 154 desa tersebut dapat berjalan dengan aman dan berlangsung kondusif.[]

 

 

Sumber: dakta.com

BEKASI TOP