Bekasi Online

Kampamye Cakades di Taruma Jaya Berjalan Aman

Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat dibonceng anggota Koramil saat memantau jalannya kampanye Cakades, Ahad 19 Agustus 2018. [JAL]
TARUMAJAYA | POSBEKASI.COM  – Tiga Calon Kepala Desa (cakades) di Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, menggelar hiburan dan pawai sebagai ajang kampanye, pada Ahad 19 Agustus 2018.Ratusan warga yang terlibat dalam pada acara cakades itu membuat Polsek Taruma Jaya menerjunkan peraonelnya untuk memberikan pengamanan.

“Ada tiga titik konsentrasi massa yang menghadiri acara tiga cakades pada Ahad 19 Agustus 2018 dari siang hingga sore hari, ” kata Kapolsek Taruma Jaya, AKP Agus Rohmat,SH, yang dikonfirmasi posbekasi.com terkait pengamanan Pilkades Serentak 2018 do wilayah hukum Polsek Taruma Jaya, Selasa 21 Agustus 2018.

Dikatakan AKP Agus Rohmat, tiga titik kampanye yang digelar cakdes di wilayah Desa Segara Jaya yakni cakdes nomor urut 2, H.Marjaya, warga berkumpul mulai dari Kampung Pangkalan sampai Pertigaan Jembatan Serong, dan kembali ke titik kumpul di Kediaman cakdes menyaksikan hiburan musik.

“Massa yang hadir mencapai 700 orang, kekuatan personel yang kita terjunkan 10 anggota di pimpin langsung Wakapolsek Tarumajaya Iptu Junaidi bersama Kanit Reskrim, dan dibantu 2 personel anggota Koramil Taruma Jaya, ” kata AKP Agus Rohmat yang turit turun langsung memantau jalannya kampanye para cakades.

KLIK : Kapolsek Dan Muspika Taruma Jaya Kunjungi Cakades, Ini Kata Kapolsek

Sedangkan kampanye di Desa Pahlawan Setia yang dilakukan cakades nomor urut 2, Buang Kosasih, menggelar pawai dari kediaman cakades tersebut di Kampung Tambun Semer sampai Kampung Sungai Atep.

“Jumlah masa berkisar 500 orang, dikawal 8 anggota Polsek Taruma Jaya di pimpin Kanit Binmas Iptu. H. Riyadi, dibantu 2 personel dari Koramil Taruma Jaya, ” terangnya.

Sedangkan cakades nomor urut 2, Minan, menggelar pawai jalan kaki mulai dari kediaman cakdes di Kampung Keramat – Pertigaan Kampung Kelapa – Kampung Keramat belakang Kantor Desa Samudra Jaya.

“Cakdes ini menggelar ceramah agama yang dihadiri sekitar 500 orang, dengan kekuatan pengamanan yabg diterjunkan sebanyak 8 personil di pimpin Kanit Intel Ipda Haru Purwoko, dan 2 personel bantuan anggota Koramil Taruma Jaya, ” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, secara umum situasi pengamanan pada perhelatan Pilkades Serentak ini berlangsung aman dan kpndusif.

“Secara umum, proses penyelenggaraan Pilkades di wilayah hukum Polsek Taruma Jaya berjalan baik. Kita tetap himbau, baik panitia, cakdes, maupun masyarakat untuk tetap menjaga keamanan. Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman hingga masyarakat nanti dapat memilih cakadesnya dengan baik dan sesuai harapan masyarakat, “kata AKP Agus Rohmat.[JAL/POB]

BEKASI TOP