Bekasi Online

Awas! Tol Jakarta-Cikampek Ditutup Malam Ini

Jalur Tol Jakarta-Cikampek.[DOK]
BEKASI | POSBEKASI.COM – PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated mulai Selasa 17 Juli 2018 malam ini akan menutup tiga lajur di Tol Jakarta-Cikampek dan arah Cikampek – Jakarta.

Penutupan berlaku untuk lajur 2, 3, dan 4 arah Cikampek dan juga sebaliknya arah Jakarta, mulai Selasa pukul 21:00 hingga Rabu 18 Juli 2018 pukul 05:00.

“Malam ini akan dilakukan commissioning atau pengujian untuk memastikan tersambungnya steel box girder dengan launcher gantry dengan baik. Maksud dari pelaksanaan commissioning adalah pengujian operasional suatu pekerjaan secara nyata maupun secara simulasi,” kata Pemimpin Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Iwan Dewantoro melalui keterangan tertulis, kemaren.

Pengujian itu untuk memastikan bahwa pekerjaan proyek tersebut telah dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku, serta regulasi, kode, dan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Selain itu juga demi keamanan dan keselamatan kerja para pekerja proyek serta lalu lintas para pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

KLIK : Sepanjang Jalan Tol Cikampek Dipenuhi Ribuan Lubang

“PT JJC mohon maaf jika terdapat hambatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk tiga arah di sekitar Bekasi Barat sampai Tambun, dan arah sebaliknya selama kegiatan berlangsung,” ujar Iwan.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan agar mengantisipasinya dengan menggunakan jalur alternatif apabila terjadi kemacetan di ruas tol tersebut.

Adapun rencana keseluruhan pelaksanaan erection steel box girder dengan launching gantry tersebut dijadwalkan di tiga lokasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yaitu dari Bekasi Barat ke Bekasi Timur, Bekasi Timur ke Tambun, dan Cikarang Barat ke KM39 pada Agustus mendatang.

Secara keseluruhan, pekerjaan teknis tersebut dijadwalkan selesai pada akhir Desember tahun ini.

Jika sudah berada di dalam Tol Jakarta-Cikampek, pengguna jalan tol yang menuju Cikampek bisa menggunakan jalur alternatif keluar ke jalan arteri melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat, kemudian masuk kembali ke Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cibitung, dam juga berlaku untuk arah yang sebaliknya.[KPS/POB]

BEKASI TOP