Bekasi Online

Polisi OTT Ratusan Liter BBM Subsidi Di Proyek Pengurugan

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya dan Kasat Reskrim AKP Maradona Armin mendatangi TKP Proyek Pengurugan di Jalan Lingkar Tanjung Pura, Senin 16 Juli 2018.[IST]
KARAWANG | POSBEKASI.COM – Unit Tipidter Satuan Reserse Kriminal, Polres Karawang, melakukan OTT (operasi tangkap tangan) penyalahgunaan ratusan liter BBM subsidi di Jalan Baru Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya bersama Kasat Reskrim AKP Maradona Armin dan Kanit Tipidter Iptu Bustomy langsung mendatangi TKP yang berlokasi di Jalan Lingkar Tanjung Pura, Kecamatan Karawang Barat, Senin 16 Juli 2018 siang.

“Enam orang operator kendaraan berat diamankan untuk diperiksa dan dimintai keterangan. anggota juga menyita enam jirigen berisi solar sebanyak total 200 liter. Penangkapan dimulai saat petugas mencurigai seseorang yang mengangkut jirigen menuju lokasi pengurugan lahan dan diketahui pelaku membeli BBM dari SPBU sebanyak 200 liter,” kata Kapolres, Senin 16 Juli 2018.

KLIK : Polisi Sita Puluhan Butir Pil Keras Ilegal Di Toko Fari Kosmetik Pengasinan

Solar bersubsidi tidak untuk dipergunakan keperluan industri. Namun, oknum pengguna alat berat pengurugan solar subsidi untuk keperluan niaga.

“Hal ini jelas melanggar UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas. Ancaman hukuman penyelewengan solar itu bisa mencapai 5 tahun pidana,” ungkapnya.

Tim dari Kepolisian kemudian mengangkut jirigen berisi solar sebagai barang bukti ke Mapolres Karawang dan empat unit alat berat berupa eksavator diberi garis polisi.

“Untuk sementara proyek pengurugan dihentikan untuk kepentingan penyelidikan.Masih kami dalami siapa saja pihak terkait dengan penyelewengan BBM bersubsidi ini,” ucapnya.[DIN/POB]

BEKASI TOP