Ketua DPRD Jabar Minta Peserta UNBK Percaya Diri

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari.[IST]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meminta siswa yang sedang mengikuti UNBK Tingkat SMA Tahun 2018 agar percaya diri dan jangan percaya dengan pihak-pihaknya yang mengklaim memiliki bocoran soal atau kunci jawaban.

“Pertama-pertama saya mewakili DPRD Jawa Barat mengucapkan selamat melaksanakan UNBK Tahun 2018 untuk seluruh adik-adik tingkat SMA. Pesan kami kalian harus percaya diri jangan terpengaruh dengan bocoran soal. Yakin lah akan kemampuan diri sendiri,” kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Senin 9 April 2018.

Menurut Ineu, peserta UNBK harus mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya, percaya diri serta berpegang pada kejujuran agar dapat mendapatkan hasil yang terbaik.

“Dengan segala persiapan yang telah disiapkan oleh Disdik Jawa Barat, kami optimistis pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Sekali lagi, untuk adik-adik siswa SMA yang sedang ujian kalian harus bisa berkonsentrasi secara baik atau fokus dan jangan lupa berdoa,” kata dia.

KLIK : DPRD Minta Disdik Jabar Perhatikan Sarana USBN dan UNBK

DPRD Jawa Barat, lanjut Ineu, melalui Komisi V yang menjadi mitra Dinas Pendidikan Jawa Barat juga turun ke lapangan memantau pelaksanaan UNBK tingkat SMA yang berlangsung dari tanggal 9-12 April 2018.

“Teman-teman di Komisi V juga turun ke lapangan, ikut serta dalam hal pengawasan atau memantau langsung pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Jawa Barat,” kata Ineu.

Hari ini, sebanyak 213.078 siswa dari 1.530 sekolah menengah atas (SMA) di Jawa Barat mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang diselenggarakan mulai 9 sampai 12 April 2018.

“Peserta UNBK tingkat SMA yang tercatat ada 213.078 anak dan jumlah sekolah penyelenggaranya ada 1.530 sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi di Bandung.

Hadadi mengatakan, ujian nasional hari ini juga diikuti madrasah aliyah (MA) dengan jumlah peserta 67.339 siswa dari 1.118 sekolah dan paket C diikuti 43.081 siswa dari 1.129 sekolah.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *