Bekasi Online

SUARA PEMBACA: “Pak Wali Mohon Penjelasannya, Apakah Kami Bekerja Dua Tahun Dulu Baru Dapat Insentif?”

Posyandu

POSBEKASI.COM, BEKASI – Delapan Kader Posyandu RW09 Sepanjang Jaya, Rawa Lumbu, Kota Bekasi, mengeluhkan tidak pernah mendapat insentif (honor) selama dua tahun.

Menurut Rikayati yang menulis disuar pembaca dalam kolom komentar berita posbekasi.com berjudul “Januari 2018 Insensif RT/RW, Kader Posyandu dan Linmas Naik, Walikota Ajak Masyarakat Rajut Kebersamaan” https://posbekasi.com/2017/12/03/januari-2018-insentif-rtrw-kader-posyandu-dan-linmas-naik-walikota-ajak-masyarakat-rajut-kebersamaan/, menyatakan kedelapan kader tersebut merupakan pengganti delapan kader yang mundur.

Berikut tulisan pembaca posbekasi.com:

Rikayati, Sabtu 25 Februari 2018:

“Assalamualaikum ww.

Yth, bpk wali, kami 8 orang kader baru dipilih oleh Rw 09 sp. Jaya bekerja mulai november 2017, menggantikan 8 org kader yg mengundurkan diri, Kami ingin memastikan apakah memang kami harus bekerja dulu selama 2 th baru mendapatkan insentif?

Apakah seperti itu kebijakan ke pada kader posyandu yg sudah mau merelakan waktunya melayani masyarakat, tks mohon penjelasannya,”.

Sebelumnya, pembaca posbekasi.com juga dari Kader Jumantik (juru pemantau jentik) menyatakan mengundurkan diri karena selam dua tahun tidak mendapatkan honor.

Berikut suara pembaca posbekasi.com sebelumnya:

Yon Asnawi, 23 Februari 2018:

“Assalamualaikum bpk walikota bekasi. Kader posyandu kami ada 8 orang yg mengundurkan diri. Kemudian kami mencari penggantinya. Ternyata kader yg baru ini tidak mendapatkan insentip selama 2 tahun, mohon penjelasan tk was”.

Wardina Rasya, 20 Februari 2018:

“assalamualaikum bapak wali kota yang budiman,mohon maaf mau nanya kalau kader jumantik apakah ada insentif seperti informasi pada awal perekrutan,karena saya sebagai ketua kader jumantik rw 15 kelurahan …. selalu di tanya oleh kadernya, terimakasih sekali lagi mohon maaf.saya tunggu reply nya”.

Desi, 19 February 2018:

“Uang insentif posyandu kenyataany hanya 400rb dan turun bln april dan satu lg kader baru sama sekali tdk mendapat uang insentif.. … sama sekali….padahal bgmnpun jg setiap kader entah batu entah lama sudah meluangkan waktu tenaga dan pikirany untuk kegiatan posyandu in berharap bs membantu sdkt perekonomian keluarga……saya salh satu kader baru dckelurahan margahayu…..”.[POB]

BEKASI TOP