Bekasi Online

Gerakan Mahasiswa Wirausaha

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BANDUNG – Kementerian Koperasi dan UKM menggaet sejumlah perguruan tinggi di sembilan provinsi di Indonesia untuk Gerakan Mahasiswa Wirausaha (GMW).

Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga mengatakan gerakan ini bertujuan  menumbuhkan wirausaha baru khususnya di kalangan mahasiswa.

“Mulai bulan Maret, Kemenkop dan UKM bersama perguruan tinggi di sembilan  provinsi mulai mensosialisasikan GMW,” kata  di Univertas Padjajaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat (21/2).

Puspayoga menjelaskan, kota-kota di sembilan Provinsi yang akan dijadikan sebagai lokasi sosialisasi tersebut antara lain, Banda Aceh, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Denpasar.

“Nantinya para mahasiswa akan diberikan pelatihan dan keterampilan sesuai minat dan bakat yang mereka miliki. Kita juga akan melibatkan stasiun televisi (TV) lokal dalam gerakan ini,” jelas Puspayoga.

Diharapkan dengan adanya gerakan ini, lulusan perguuan tinggi tak hanya berkutat menjadi pegawai, apakah itu PNS atau swasta, namun bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, bahkan sampai membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.[REL/POB]

BEKASI TOP