posbekasi.com

Wakil Walikota Tutup Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat XIV Tingkat Kota Bekasi 2017

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu memberi piala pada pemenangan BBGRM XIV yang resmi ditutup di Pendopo Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat 22 September 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Dalam rangka penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV Tingkat Kota BEkasi Tahun 2017, yang dilaksanakan oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi, ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu di Pendopo Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat 22 September 2017.

Kegiatan ini, dihadiri oleh para pemangku jabatan yang ada di Pemko Bekasi, seperti Asda II, Asda III, Staf Ahli Wali Kota, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bagian, Sekretaris Kecamatan, serta Lurah. Hadir juga perwakilan RW dan RT se-Kota Bekasi dan juga tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, mengatakan pelaksanaan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong ini, bertujuan untuk melestarikan budaya gotong royong sebagai warisan leluhur nenek moyang, meningkatkan partisipasi dan tanggung jawab masyarakat, meningkatkan peran aktif  PKK, serta sebagai momentum kebersamaan dalam komitmen pembangunan  dengan semangat gotong royong dan persatuan menuju kemandirian.terangnya.

“Budaya gotong royong ini harus selalu dijaga dan dikembangkan karena budaya ini mengandung nilai-nilai yang positif, memperkuat persatuan dan kesatuan serta melepaskan perbedaan,” kata Ahmad Syaikhu.

Gotong royong juga bisa dalam bentuk kamtibmas untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah tempat tinggal masing-masing serta Gotong royong masyarakat juga wajib dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat dari  Sehingga, ancaman penyakit bisa terus menurun.

“Saya berharap kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan tiap tahunnya, sehingga semangat gotong royong akan terus tertanam,” harapnya.

Acara penutupan ini dirangkaikan pula dengan pengumuman dan penyerahan piala hasil monitoring dan evaluasi di lapangan oleh Tim Pemantau, dan telah ditetapkan sebagai pemenang, diantaranya Juara I di raih oleh Kelurahan Aren Jaya, Juara II diraih oleh Kelruhan Kranji, Juara III diraih oleh Kelurahan Jatiwaringin.[adv/humas]

BEKASI TOP