posbekasi.com

Giliran Gedung Kemenag Kota Bekasi Dibangun dari APBD Pemkot Bekasi Rp33,2 M

Ground breaking pemasangan tiang pancang pertama pembangunan gedung Kantor Kemenag Kota Bekasi, Sabtu (14/12/2019).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI –  Setelah ground breaking pemasangan tiang pancang pertama pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dan gedung Polres Metro Bekasi Kota, giliran gedung Kantor Departemen Agama Kota Bekasi dibangun Pemkot Bekasi, Sabtu (14/12/2019).

Pemasangan tiang pancang pertama langsung dilakukan Menteri Agama Fachrul Razi bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Juwono Putro, Kajari Kota Bekasi Sukarman, Dandim 0507/Bks Kolonel Rama, Kakanwil Depag Jabar Abi Hori.

Halnya dua gedung sebelumnya,  gedung Departemen Agama Kota Bekasi Kota ini juga menggunakan dana APBD Kota Bekasi sebanyak Rp33,2 miliar, dengan tinggi 5 lantai dan luas bangunan 4020 M2 berdiri di atas lahan seluas 2250 M2.

Seperti biasa, Rahmat Effendi mengatakan pembangunan ini merupakan bentuk kerja sama dengan instansi vertikal di Kota Bekasi yang dipimpinnya.

Rahmat menyatakan bukan hanya kali ini terjadi, sebelumnya dengan Kementerian Hukum dan HAM perihal pembangunan gedung layanan Imigrasi, gedung Mapolrestro Bekasi Kota, Kejaksaan Negeri Bekasi serta rehabilitasi bangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Kerja sama ini merupakan bentuk sinergitas kita dengan instansi vertikal dalam memaksimalkan pelayanan publik di Kota Bekasi. Sebab kantor cabang tersebut merupakan bagian dari perangkat negara yang harus kita dukung,” ucapnya.

Gedung Polres Metro Bekasi Kota, Gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dan Gedung Kementerian Agama Kota Bekasi diperkirakan rampung akhir tahun 2020, dan bisa dipergunakan pada awal 2021.

Menteri Agama Fachrul Razi  mengatakan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkot Bekasi.

“Saya apresiasi kepada Pemkot Bekasi yang bersinergi dengan Depag Kota Bekasi, saya berharap daerah-daerah lain dapat meniru apa yang sudah dilakukan Pemkot Bekasi,” katanya. [ISH]

BEKASI TOP