Bekasi Online

Warga: Pipa Gas PT Sinergi Patriot Bekasi Sudah lebih Sebulan Bocor di Kali Regensi

Semburan gas dari pipa PT Sinergi Patriot Bekasi mengeluarkan buih putih di Kali Regensi.[HSB]
POSBEKASI.COM, PADURENAN – Pipa gas PT Sinergi Patriot Bekasi yang bocor di bawah jembatan Kali Regensi, di batas wilayah Kelurahan Padurenan dan Cimuning, Kota Bekasi, diprakirakan sudah lebih dari satu bulan bocor.

“Sudah lebih sebulan ini bocor, tapi baru semalam semburan membesar,” kata Nababan yang membuka usaha bengkel di samping jembatan Kali Regensi kepada Posbekasi.com, Selasa 29 Agustus 2017.

Menurut Nababan, kebocoran pipa gas yang selama ini diduga warga merupakan semburan mata air yang sebelumnya ada pengorekan di kali tersebut.

“Tidak lama dikorek untuk mendalamkan dasar kali, terlihat semburan kecil. Selama ini dikira dari mata air korekan dasar kali, tapi semalam setelah semburan membesar menjadi heboh apalagi mengeluarkan bau gas banyak warga yang melihat,” katanya.

Pantauan Posbekasi.com, Kali Regensi yang mengalir ke Perumahan Dukuh Zamrud terlihat hitam pekat hingga sore ini masih menyemburkan gas dan tidak lagi terlihat petugas.

“Tadi pagi baru ramai, semua petugas datang dna polisi sempat membuat garis police line,” tutur Nababan.

Sebelumnya, salah seorang staf PT Sinergi Patriot Bekasi, Yeri, yang ditemui Posbekasi.com, pada Selasa 29 Agustus 2017, menuturkan pipa gas tersebut bocor akibat tekanan batu besar yang jatuh ke Kali dan menimpa pipa yang tersambung untuk aliran perumahan warga di daerah Rawa Lumbu.

“Sepertinya tertimpa batu itu, kita menunggu aliran gas yang sudah dimatikan itu untuk benar-benar habis baru dilakukan perbaikan untuk menutup kebocoran pipa,” terangnya.[HSB]

BEKASI TOP