Bekasi Online

Pipa Bocor Di Kali Regensi, Ribuan Pelanggan Tak Dapat Pasokan Gas

Banyak warga yang tengah melintas di Jembatan Kali Regensi menonton bocornya pipas gas milik Pemko Bekasi, Selasa 29 Agustus 2017.[RCH]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Akibat bocornya pipa gas milik PT Sinergi Patriot Kota Bekasi, sejak kemaren malam, 4.700 pelanggan tidak mendapatkan suplai gas.

“Mulai hari ini baru mendeteksi kerusakan pipa akibat pecah di dasar Kali Cimuning,” kata Humas PT Sinergi Patriot Kota Bekasi M Jufri di Bekasi, Selasa 29 Agustus 2017.

Kebocoran pipa gas yang dipasok PT Pertamina EP membuat ribuan pelanggan Kecamatan Rawalumbu sementara tidak bisa dipasok smpai keruskan dapat diatasi.

Sebelumnya pipa gas bocor di bawah jembatan Kali Regensi (Cimuning), di batas wilayah Kelurahan Padurenan dan Cimuning, Kota Bekasi, diprakirakan sudah lebih dari satu bulan bocor.

“Sudah lebih sebulan ini bocor, tapi baru semalam semburan membesar,” kata Nababan yang membuka usaha bengkel di samping jembatan Kali Regensi kepada Posbekasi.com, Selasa 29 Agustus 2017.

Menurut Nababan, kebocoran pipa gas yang selama ini diduga warga merupakan semburan mata air yang sebelumnya ada pengorekan di kali tersebut.

“Tidak lama dikorek untuk mendalamkan dasar kali, terlihat semburan kecil. Selama ini dikira dari mata air korekan dasar kali, tapi semalam setelah semburan membesar menjadi heboh apalagi mengeluarkan bau gas banyak warga yang melihat,” katanya.

Pantauan Posbekasi.com, Kali Regensi yang mengalir ke Perumahan Dukuh Zamrud terlihat hitam pekat hingga sore ini masih menyemburkan gas dan tidak lagi terlihat petugas.

“Tadi pagi baru ramai, semua petugas datang dna polisi sempat membuat garis police line,” tutur Nababan.[ISH/HSB]

BEKASI TOP