Bekasi Online

Polisi Halau Balapan Liar Ngabuburit di Harvest City

Dua sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar pada ngabuburit berhasil diamanakan Polisi.[MIN]
POSBEKASI.COM, SETU – Kanit Lantas Polsek Setu, Iptu Herry Setyawan, melaksanakan Patroli Mobile kewilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, guna mencegah pelaku kejahatan selama bulan Ramadhan terutama pada sore hari saat ngabuburit dan malam hari.

“Pada sore hari saat menunggu berbuka puasa (ngabuburit) banyak remaja yang memanfaatkan waktu untuk balapan liar. Balapan liar yang dilakukan di Jalan Sakura Perumahan Harvest City sangat membahayakan pelaku maupun masyarakat,” kata Iptu Herry, Senin 29 Mei 2017.

Aksi nekad remaja membuat polisi menghalau dan mengajar mereka yang melakukan balapan liar untuk membubarkan gerombolan remaja. “Kita halau dengan menghadang bahkan mengejar mereka yang melakukan balapan liar,” tuturnya.

Akibatnya, sejumlah remaja berhasil diamankan dan diberi pembinaan untuk tidak melakukan balapan liar lagi.

“Kita konsisten memberi rasa aman dan kenyamanan pada masyarakat dengan menjaga Kamtibmas, Ini merupakan perintah langsung Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat agar setiap gangguan Kamtibmas cepat dicegah,” ujarnya.

Selain melakukan pencegahan balapan liar, Patroli Mobile mengitari sejumlah daerah rawan kejahatan di wilayah hukum Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, sampai dinihari menjelang sahur. Begitu pula pada malanya saat masyarakat muslim melaksanakan shalat tarawih dan tadarus.

“Kita beri pengamanan hingga tiap kegiatan masyarakat yang memperbanayak ibadah di malam hai bulan Ramadhan merasakan ketenangan,” tambahnya.[MIN]

4.

BEKASI TOP