Bekasi Online

Polres Karawang Sebut Kasus Aking Sama dengan Kasus Ahok

Polres Karawang.[DOK]
POSBEKASI.COM, KARAWANG –13 orang saksi kasus penistaan agama yang diduga dilakukan mantan Direktur PT Tatar Kertabumi Aking Saputra melalui akun media sosial pribadinya menjalani periksaan oleh penyidik Polres Karawang.

“Sudah kita dengar keterangan 13 saksi, diantaranya empat orang saksi ahli yang telah periksa,” kata Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mappaseng, Senin 29 Mei 2017.

Dikatakannya, keterngan 13 saksi tersebut telah mencukupi dimana saksi yang didengar keteranganya merupakan ahli agama, ahli pidana dan ahli bahasa.

“Dua saksi ahli agama merupakan pengurus Majelis Ulama Indonesia dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Karawang. Untuk penanganan kasus Aking Saputra sama dengan penanganan kasus Ahok, penyidikannya sebentar dan dimaksimalkan tahap penyelidikannya,” terangnya.

Dimana dalam status akun Facebook-nya, Aking menulis “Apakah anak zaman sekarang tahu, bahwa banyak tokoh PKI adalah pemuka agama (tentunya mayoritas dari Islam).”

Hal itu mendapat eaksi keras netizen dan Aking langsung menyampaikan permintaan maaf melalui iklan permohonan maaf di sejumlah media lokal. Aking mengaku khilaf saat menulis di dinding Facebook-nya. Ia mengaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya yang menyinggung umat Islam.

Namun kasus penistaan itu dilaporkan oleh sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Karawang ke Polres Karawang pada Senin 22 Mei 2017.[MET]

4.

BEKASI TOP