Bekasi Online

Pelarian Karyawan Tekstil India Berakhir di Hotel Kawasan Cikampek

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Bayu Pratama.[DOK]
Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Bayu Pratama.[DOK]
BEKASI (Posbekasi.com) – Tiga hari dalam pelarian, CH, 50 tahun, karyawan toko tekstil pengusaha India di Mal Revo Town Kota Bekasi, diringkus polisi saat berada di salah satu hotel di daerah Cikampek.

CH yang melarikan diri setelah berhasil membongkar brankas dan membawa kabur Rp115 juta dari toko tempat dua bulan dia bekerja itu, ditangkap polisi pada Kamis 27 April 2017 malam.

Saat membongkar brankas, pada Selasa 25 Aril 2017, CH menutupi wajahnya dengan menggunakan kain bercorak warna-warni untuk menghilangkan jejak dari rekaman CCTV. Kemudian pelaku yang sudah mempersipakan duplikat kunci brankas mengambil uang Rp115 juta.

“Kita curigai pelaku dari analisa rekaman kamera CCTV di dalam toko itu. dalam rekaman, pelaku masuk ke dalam toko dan membongkar brankas kurang dari 10 menit,” kata Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Bayu Pratama, kemaren.

Setelah berhasil mengambil uang, CH kabur ke daerah Cikampek yang kemudian polisi berhasil mengetauhi tempat pelariannya yang menginap di salah satu hotel.

“Polisi mengamankan CH dan barang bukti berupa kemeja yang digunakan pelaku, gembok, buku rekening, serta sebuah ponsel dan arloji di hotel,” katanya.

Menurut Kompol Bayu, CH merupakan residivis dalan kasus serupa kini diganjar dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara.[ISH]

4.

BEKASI TOP