Bekasi Online

Genk Motor Tambun Diringkus, 11 dari 48 Orang Jadi Tersangka

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BEKASI – 11 dari 48 anggota genk motor “Genk Tambun 45” asal Tambun, Kabupaten Bekasi, yang diringkus polisi di seputaran Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, dijadikan tersangka membawa senjata tajam.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar, di mana jajaran Polsek Pondok Gede pada minggu lalu mengamankan 48 orang genk motor asal Tambun itu.

“Geng motor yang mengatasnamakan Geng Tambun 45 itu memasuki wilayah Kota Bekasi, bertemu di kawasan Jatiwaringin bertujuan akan beraksi di gang Prumpung. Geng motor kemudian terdeteksi warga dan setelah melakukan kejar-kejaran, akhirnya genk motor berhasil kita dapat amankan,” kata Kombes Hero, Jumat 26 Mei 2017.

Pada aksi yang dilakukan genk motor itu ada satu orang korban yang terluka di bagian jari dan kepala. “Korban di bawa ke RS Polri Kramat Jati,” katanya.

Dikatakannya, dari 48 orang genk motor tersebut, setelah dilakukan penyelidikan, 11 orang jadi tersangka karena membawa senjata tajam.

Barang bukti yang diamankan yakni,  lima belas bilah senjata tajam berbagai jenis itu telah melakukan tindak pidana membawa, memiliki, dan menyimpan senjata tajam tanpa hak dikenai pasal 2 ayat 1 UU Darurat nomor 12 tahun 1951 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun.[RIS]

BEKASI TOP