Bekasi Online

147 Aparatur Pemko Bekasi Bolos Apel Hari Kesadaran Nasional

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.[ISH]
POSBEKASI.COM – Libur panjang akhir pekan kemaren membuat 147 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Bekasi bolos alias tidak masuk kantor.

147 ASN itu diketauhi tidak ikut apel pagi Hari Kesadaran Nasional (HKN), pada Senin 17 April 2017.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Penilaian Kerja Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pemko Bekasi, Sajekti Rubiah, mengatakan dari 1.937 sebanyak 147 aparatur tidak mengikuti apel pagi tadi.

“Dari 147 aparatur, 23 orang keterangan sakit, 7 cuti, 29 orang dinas luar kota sebanyak 29 orang dan 88 orang tanpa keterangan,” terang Sajekti.

Dikatakannya, dari jumlah aparatur yang tidak hadir terbagi dari ASN dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini belum termasuk aparatur yang berkantor diluar Pemko Bekasi, seperti di 12 kamtor kecamatan, 56 kelurahan dan ratusan sekolah negeri,” ungkapnya.

Sementara, apel HKN dipimpin oleh Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, mengatakan akan menindak tegas aparatur yang tidak hadir sesuai aturan yang berlaku.

“Hari ini merupakan hari kesadaran, kita harus canangkan bersama kesadaran ini dengan sikap tanggung jawab,” kata Syaikhu.

Lebih lanjut Syaikhu menyatakan, pencanangan HKN perlu diimplementasikan dengan semangat yang ada pada diri masing-masing aparatur dengan meningkatkan produktivitas kerja.

“Produktivitas aparatur berpulang pada diri masing-masing walau dimanapun ditempatkan untuk bekerja
Tapi kalau kesadaran tidak pulih, akan memunculkan perilaku yang buruk. Tumbuhkan kesadaran dalam diri kita, kesadaran untuk memperbaiki diri, kesadaran untuk kita berprestasi,” terangnya.[ISH]

4.

BEKASI TOP