Bekasi Online

Kapolsek Setu Amankan Perumahan Mustika Gandaria Akibat Tanggul Kali Ciledug Jebol

Tanggul Kali Ciledug  jebol merendam pemukiman warga di Perumahan Mustika Gandaria Setu.[MIN]
Tanggul Kali Ciledug jebol merendam pemukiman warga di Perumahan Mustika Gandaria Setu.[MIN]
POSBEKASI.COM – Tanggul Kali Ciledug jebol, merendam jalan-jalan dan rumah digenangi air setinggi mata kaki orang dewasa di Perumahan Mustika Gandaria, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmt,SH, dan Camat Setu Drs Nabrih Saend, Rabu 22 Februari 2017 langsung mendatangi perumahan yang banjir akibat jebolnya tanggul pada Selasa 21 Februari 2017 malam.

Pengurus RT03/11, Desa Ciledug tampak sibuk berkoordinasi dengan warga berupaya membendung air agar tidak terus memasuki rumah dan berusaha menutupi tanggul yang jebol dengan material seadanya.

Kapolsek Setu meminta warga tetap tenang dan menjaga Kamtibmas dengan menerjunkan anggota Polsek yang berjga untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

“Untuk antisipasi kejahatan pencurian yang dimanfaatkan pelaku dalam suasana keresahan warga yang tertimpa banjir, kita tugaskan anggota untuk menjaga keamanan di lokasi banjir ini,” kata Kapolsek.

Ketua RT03 Perum Mustika Gandaria, Sarwani, meapresiasi penjagaan dari Polsek Setu itu akan membentuk satuan pengamanan untuk bekerjasama dengan Polisi dan Pokdar Kamtibmas Setu.

Sementara, pasca hujan dua hari terakhir yang mengakibatkan meluapnya air sungai Kali Sadang hingga tanggul Kali Ciledug jebol yang merendam sebagian rumah warga kini berangsur-angsur surut.[MIN]

BEKASI TOP