posbekasi.com

Otak Komplotan Begal Ditembak

Otak komplotan begal ditembak kkiny oleh polisi.[IST]
KARAWANG | POSBEKASI.COM – Maraknya pembegalan yang terjadi di wilayah Kabupaten Karawang, Polisi bertindak cepat, hasilnya 3 pelaku begal yang seringkali beraksi di Karawang Kota ditembak.

berhasil ditangkap.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, mengatakan jajaran Polsek Karawang Kota beserta Sat Reskrim Polres Karawang berhasil menangkap 3 pelaku komplotan begal, seorang otak komplotan yang saat penangkapan melakukan perlawanan terpaksa ditembak kakinya.

“Dari penangkapan ketiganya, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, misalnya satu unit sepeda motor warna hitam putih, enam unit handphone, dan satu unit kamera DSLR,” katanya di Mapolres Karawang pada Senin 25 Juni 2018.

Kapolres menambahkan, 1 pelaku R (26) merupakan residivis untuk kasus yang sama dan divonis dua tahun penjara. Komplotan ini biasa menjual hasil kejahatan dengan sistem COD, yang dipasarkan melalui jejaring sosial Facebook.

KLIK : Polisi Ciduk 6 Pelaku Pungli di Lokasi Wisata Pantai Pakis Jaya

“Ia baru keluar dari Lapas Kelas II A Karawang April 2018 lalu. Berdasarkan hasil pengembangan dan penyelidikan, selama kurun waktu dua bulan Roni dan komplotannya sudah beraksi di 18 TKP (tempat kejadian perkara),” tambah Kapolres.

Terakhir, mereka (R dan R) beraksi di Gor Panatayudha pada Senin (18/6/2018) dan berhasil merampas satu buah kamera DSLR, satu buah handphone, dan satu gadget lainnya. “Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp15 juta,” imbuhnya.

Saat ini Polres Karawang tengah melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka lain. “Kami juga melakukan pengembangan TKP lain untuk aksi curas yang telah dilakukan para tersangka,” tuturnya.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiganya disangkakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman maksimal hukuman tujuh tahun penjara.[DIN/POB]

BEKASI TOP