Bekasi Online

Resmikan Gedung Polsek Jati Sampurna, Walikota Akan Bangun Polsek Mustika Jaya

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana meresmikan pemakaian gedung Polsek Jati Sampurna, Selasa 7 Februari 2017.[BEN]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana meresmikan pemakaian gedung Polsek Jati Sampurna, Selasa 7 Februari 2017.[BEN]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, meresmikan pemiinjam pakaikan gedung untuk Kepolisian Sektor Jati Sampurna pada Polres Metro Bekasi Kota, di Jalan Raya Hankam, Kota Bekasi, Selasa 7 Februari 2017.

“Keberadaan kantor Polsek di Jatisampurna sangat mendesak,selain wilayah Kecamatan Jati Sampurna cukup luas juga karena persoalan hukum sebelumnya di wilayah ini masih menginduk dengan Polsek Pondok Gede,” katanya saat meresmikan pemakaian gedung untuk Polsek Jati Sempurna.

Dikatakannya, Polsek Pondokgede juga bertanggung jawab terhadap dua kecamatan lain, yaitu Pondok Gede dan Pondok Melati. Dengan adanya kantor ini, maka tanggung jawab Polsek Pondokgede menjadi berkurang.

“Kota bekasi saat ini baru memiliki delapan polsek dari 12 kecamatan yang ada. Idealnya, satu kecamatan memiliki satu polsek untuk melayani masyarakat.Kantor Polsek Jatisampurna yang dipinjam-pakaikan ini, kita harapkan bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat setempat,” kata Rahmat Effendi.

Pembangunan gedung senilai Rp3,1 miliar yang memiliki luas 1000 meter persegi ini memiliki diambil dari anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi 2016 dan dana konsorsium dari beberapa perusahaan di wilayah setempat.

“Lantai satu menggunakan dana dari konsorsium dan lantai dua menggunakan APBD,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemko Bekasi juga berencana membangun kantor Polsek di daerah Kecamatan Mustika Jaya, yang masih menginduk di Polsek Bantar Gebang.

“Saya sudah instruksikan Sekda (Rayendra Sukarmadji) agar mencari lahan di Mustika Jaya untuk membangun Polsek Mustika Jaya,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Umar Surya Fana, mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas upaya pemerintah dan pihak swasta dalam pembangunan kantor polsek tersebut.

Menurutnya, pembangunan gedung yang dipinjam pakaikan sebagai polsek ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan Polri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Bapak Wali Kota dan masyarakat (swasta) atau pihak yang membantu dalam pembangunan polsek ini. Tentunya, keberadaan polsek akan meningkatkan pelayanan kepolisian bagi masyarakat. Penyebutannya masih Kantor Kepolisian Sub Sektor Jati Sampurna sambil menunggu keputusan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Mabes Polri terkait penyerahan pinjam pakai kantor ini,” kata Kombes Umar.[ISH/BEN]

4.

BEKASI TOP