Bekasi Online

Iptu Herunanto Tak Kenal Lelah Menyeberangkan Anak-Anak Setiap Pagi

Setiap pagi hari Kanit Patroli Polsek Setu, Iptu Herunanto, menuntun anak-anak menyeberangi jalan untuk berangkat ke sekolah.[PRJ]
Setiap pagi hari Kanit Patroli Polsek Setu, Iptu Herunanto, menuntun anak-anak menyeberangi jalan untuk berangkat ke sekolah.[PRJ]
POSBEKASI.COM – Setiap kali melihat masyarakat apalagi anak-anak yang mau menyeberangi jalan, Kanit Patroli Polsek Setu, Iptu Herunanto, langsung membanu dan merespon dengan cepat memberi isyarat serta mestop kenderaan untuk memberi pejalan kaki menyeberang.

Sudah menjadi tugas dan kewajiban setiap pagi dan sore hari, pengaturan arus lalin di Jalan Raya MT Haryono, pertigaan lampu merah KUD dan pertigaan Perum Graha Media Mustika, Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, kerap terlihat Iptu Herunanto membantu warga menyeberangi jalan dan selalu menjalankan tugasnya mengatur lalu lintas.

Seperti terekam dalam foto Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Iptu Herunanto tampak sedang menuntun anak-anak menyeberangi jalan sampai menaikan kedalam angkot.

Dengan menuntun anak-anak yang menyeberang jalan untuk menumpang angkutan ke sekolah, Iptu Herunanto selalu memberi perhatian khusus menuntun anak-anak sekolah itu hingga masuk ke dalam angkutan Koasi.

Inilah suatu kepekaan sosok  Polisi terhadap kondisi di jalan raya degan tanggap, terampil, cepat merespon situasi.

Jiwa korsa dan pelopor dalam bertugas yang tidak kenal lelah dibawah terik panasnya mentari maupun hujan, petugas pengatur lalulintas tak pernah menyerah akan situasi.

Hal ini tentu saja demi kelancaran arus lalulintas di pagi hari agar masyarakat yang berkenderaan untuk beraktifitas tidak terhalang dan bisa tepat waktu tiba di kantor atau perusahaan tempat mereka bekerja.

Memang diperlukan keuletan dan dedikasi tinggi, patuh serta taat pada atasan juga disiplin sebagai anggota Polri yang memiliki kewajiban dalam memberi pelayanan, perlindungan dan pengayoman pada masyarakat.

Walau di usia tak muda lagi, Iptu Herunanto yang tekun bekerja dengan penuh harapan Ridho Allah SWT terus menapak berkarir mulai berpangkat Tamtama, Bintara hingga menyandang pangkat Perwira tidak pernah lelah untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat.

Meski ada jajaran dari unit Lantas, Sabhara dibantu Binmas, Iptu Herunanto tetap turut membantu setiap pagi dan sore hari demi kelancaran arus lalu lintas.

Sebagaimana atensi Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat,SH, yang juga memberikan contoh baik pada bawahannya, memerintahkan seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dan fungsi anggota Polri sesuai protap dengan menempati posnya masing masing serta saling membantu sesama anggota untuk melayani masyarakat setiap saat secara profesional, modern dan terpercaya (promoter). [Aiptu Parjiman – Kasi Humas Polsek]

4.

BEKASI TOP