Bekasi Online

Dua Kali IMB PT Pertiwi Lestari Ditolak

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Izin mendirikan bangunan (IMB) PT Pertiwi Lestari yang akan membangun kawasan industry ditangguhkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karawang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Wawan Setiawan, dua kali pengajaun IMB pada April 2016 pihaknya telah menerima surat permohonan IMB dari PT Pertiwi Lestari untuk mendirikan pagar beton di atas lahan seluas ribuan hectare ditangguhkan.

“Pihak perusahaan mengklaim menguasai lahan tersebut sesuai dengan Hak Guna Bangunan tahun 1998. Atas pengajuan itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menerima izinnya. Izin itu keluar setelah diajukan permohonan tiga bulan sebelumnya,” kata Wawan, Rabu 18 Januari 2017.

Tapi tidak seluruh pengajuan izinnya dipenuhi kata Wawan, dari pengajuan 1.728 meter persegi yang diajukan, hanya 11.021 meter persegi yang dipenuhi pengajuan izinnya. Pihaknya hanya menerima izin sebagian karena sebagian lahannya masih sengketa lahan dengan sebuah lembaga veteran, LVRI Karawang.

Setelah itu, PT Pertiwi Lestari kembali mengajukan IMB yang kedua kali, untuk pembangunan 3.300 meter persegi. Tapi pengajuan izin tersebut hingga kini ditangguhkan. “Penangguhan izin itu dilakukan karena masalah sengketa lahan di lapangan belum kondusif,” terangnya.[MET]

4.

BEKASI TOP