Bekasi Online

Pekan Kreativitas Anak se-Kabupataen Bekasi Diramaikan Ratusan Anak Paud

Pekan Kreativitas Anak se-Kabupataen Bekasi.[IST]
KABUPATEN BEKASI | POSBEKASI.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, khususnya bidang Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) berupaya untuk terus meningkatkan dan menumbuh kembangkan kreativitas anak agar berani tampil diatas panggung.

Kepala Bidang Paud Disdik Kabupaten Bekasi, Agustini Sri Wahyuni, mengatakan kegiatan kreativitas Paud merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan Bidang Paud yang hari ini hadir sebanyak 800 anak dari Paud se 23 kecamatan.

Dimana tiap kecamatan mengirimkan 5 Paud terbaik dan berpretasi untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan hari ini diantaranya lomba sholat berjamaah, menari, menggambar, menghafal doa,

KLIK : Festival Permainan Anak Tradisional Ramaikan HUT Kabupaten Bekasi

KLIK : World Clean Up Day, Eka Supria Ingin Kabupaten Bekasi Bebas Sampah

“Tiap kecamatan kirim 5 Paud terbaik dan berpretasi, kegiatan kreativitas yang di gelar hari ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap tahunnya,” kata Agustini, Senin 17 September 2018.

Menurut Agustini, di Kabupaten Bekasi terdapat 1400 Paud yang tersebar 23 kecamatan yang ada. Rata-rata Paud yang ada kebanyakan di kelola swasta/masyarakat sedang negeri baru ada dua di antaranya di Cikarang Utara dan Cikarang Selatan. Paud dalam menjalankan operasional pendidikan mendapatkan bantuan operasional melalui bantuan dari pusat (BOP)

“Yang mendapatkan BOP itu tidak seluruh Paud, tetapi Paud yang sudah memenuhi persyaratan penerima bantuan,” terangnya.

Agustini berharap kompetensi guru-guru paud baik itu paud formal maupun non formal harus meningkat seiring dengan kebutuhan anak didik terutama untuk pendidikan karakter diusia dini.

“Peran Pemda melalui dinas pendidikan akan terus berupaya dengann berbagai Bintek dan pelatihan-pelatihan buat guru-guru,” ujarnya.[DIN/POB]

BEKASI TOP