Bekasi Online

Walikota Bekasi Pimpin Rakor BKM se-Kota Bekasi

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, pimpin Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kota Bekasi, Jumat 16 Desember 2106.[BEN]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, pimpin Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kota Bekasi, Jumat 16 Desember 2106.[BEN]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Dr Rahmat Effendi, pimpin Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kota Bekasi, Jumat 16 Desember 2106.

Didampingi Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kota Bekasi, Hudi Wijayanto, Kepala Dinas Bangunan dan Pemukiman, Dadang Ginanjar, dan Kepala Dinas Binamarga dan Tata air, Tri Adhianto.

Ketua Forum BKM se Kota Bekasi, Ahmad Dumyati, menyelesaikan program yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi, atas dasar kerjasama, berharap kepada Walikota untuk menjelaskan program selanjutnya dalam pembangunan di Kota Bekasi.

“Pencairan tidak perlu masuk proposal lagi, cukup satu proposal saja yang awal menjadi ajuannya, cukup di fotocopy dengan surat selembar untuk pencairannya” ujar Walikota Bekasi.

Rencananya pada tahun 2017, pekerjaan di Bina marga maupun disbqngkim yang di bawah nilai 100 juta bisa di serahkan kerjakan oleh BKM, dan BKM bisa menarik dana dari swadaya.

Dari proses raker ini, Januari harus sudah selesai, kelembagaan nanti di sah kan yang berperan nanti Camat, tidak lagi di Kapermas, karena Kapermas sudah pecah nantinya pada kelembagaan baru.

Pada tahun 2018, program di BKM agar diupayakan seperti Bank sampah, koperasi simpan pinjam, untuk memberdayakan masyarakat bisa diatur oleh BKM, termasuk program Rumah tidak layak huni (Rutilahu), Jalan lingkungan, dan saluran kecil yang bisa membantu proses cepat pengerjaan tanpa bantuan pihak ketiga

Target 2017 yakni BKM akan mempunyai dasar modal sebesar 750 juta untuk Pemberdayaan masyarkat, dan kedepannya nanti pada tahun 2018 minimal memegang dana sebesar 1 milyar.[BEN]

BEKASI TOP