Bekasi Online

Wawali Pimpin Kunker Kominda Kota Bekasi Ke Kota Makassar

Rombongan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dalam kunjungan kerja Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kota Bekasi ke Kominda Kota Makassar, Selasa 6 Desember 2016.[ISH]
Rombongan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dalam kunjungan kerja Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kota Bekasi ke Kominda Kota Makassar, Selasa 6 Desember 2016.[ISH]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu memimpin kunjungan kerja Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kota Bekasi ke Kominda Kota Makassar, Selasa 6 Desember 2016.

Rombongan Kominda Kota Bekasi diterima Staf Ahli Walikota Makassar Bidang Hukum Ir H Kusaiyyin, Dandim Kota Makassar Letkol Kav Oto Sulu, Kepala Kesbangpol Kota Makassar Rompi Gading, jajaran Kominda Makassar di Kantot Walikota Makassar, Jalan Balai Kota, Ujung Pandang Kota Makassar.

Sementara, Wawali Ahmad Syaikhu saat itu didampingi Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Dinar Faisal Badar, Kabid Wasnas Kesbangpol Muhammad Jarnuji, anggota Kominda Kota Bekasi serta staf pelaksana.

Wawali Ahmad Syaikhu yang juga Ketua Kominda Kota Bekasi mengatakan berterima kasih atas kerjasama dalam kunjungan kerja Kota Bekasi ke Kota Makassar. Kedatangan mereka dalam rangka berbagi pengetahuan dan pengalaman masing-masinh terkait peran kominda daerah demi pembangunan dan kamtibmas dimasyarakat.

“Silaturahmi ini baik dan berbagai pengalaman di Kota Makassar menjadi pembelajaran bagi kami di Kota Bekasi guna mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang Maju, sejahtera dan Ihsan,” ucap Wawali Ahmad Syaikhu.

Hal lain untuk dijadikan pembelajaran di Kota Bekasi, kata dia terkait bagaimana peran Kominda Kota Makassar, terkait dengan banyaknya tenaga kerja asing apalagi ia melihat Makassar mempunyai akses lebih besar masuknya pekerja asing lewat jalur Bandara dan Pelabuhan.

“Pengawasan pekerja asing lewat koordinasi antar anggota kominda Kota Makassar dan aparatur terkait,” katanya.

Sementara itu, staf ahli Walikota Makassar Bidang Hukum Kusaiyyin mengatakan Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar dan DPRD mencanangkan Kota Makassar dalam periode 2014-2019 mewujudkan masyarakat yang nyaman dan berkelas dunia.

Untuk mewujudkannya dicanangkan tiga misi pencapaian yakni agar kesejahteraan masyarakat Makassar, pembangunan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat berkelas dunia yang bebas KKN.

“Makassar 5 tahun kita ingin akan menjadi kota tinggal lebih nyaman untuk tinggal dan berusaha. Doakan kami juga mendapatkan Piala Adipura ketigakalinya” ungkap Kusaiyyin.

Kepala Kesbangpol Kota Makassar Rumpi Gading mengatakan Kominda di Makassar berjalan sangat baik dan tempat berkomunikasi permasalahan kemudian diolah dan dipindahkan ke Korfominda dan baru dilakukan penanganan yang serius.

“Kominda di Makassar akan membentuk sampai tingkat Kecamatan, dengan dasar Perwal. Hal ini akan menambah sinergitas antar anggota agar terjalin kamtibmas dimasyarakat,” ungkap Rompi Gading.

Lanjut dia, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat Pemkot Makassar melouncing penggunaan hotline aduan masyarakat di no telepon 112.

“Di Kota Makassar ada nomor telepon terpusat, sehingga ketika aduan masyarakat akan langsung terpusat dengan nomor call 112, ini adalah salah satu program unggulan walikota Makassar,” tambahnya.

Usai dialog, kegiatan kunker kali ini ditutup dengan tukar menukar cinderamata antara Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dengan Staf Ahli Walikota Makassar Ir H Kusaiyyin. Ahmad Syaikhu pun mengundang jajaran Pemkot Makassar bila berkenan berkunjung ke Kota Bekasi.[ISH]

BEKASI TOP