Bekasi Online

Walikota Resmikan Kantor Cabang Taspen

Walikota Bekasi Rahmat Effendi bubuhkan tandatangan pada peresmian kantor cabang PT Taspen, Selasa 25 Oktober 2016.[SUB]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi bubuhkan tandatangan pada peresmian kantor cabang PT Taspen, Selasa 25 Oktober 2016.[SUB]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menyambut baik kehadiran kantor cabang PT Taspen (Persero) dan diharapkannya dapat memberikan manfaat lebih bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat Kota Bekasi.

“Hadirnya Taspen sungguh sangat bermanfaat bagi upaya peningkatan kesejahteraan ASN. Taspen sebagai BUMN mengelola program pensiun dan tabungan hari tua,” kata Rahmat Effendi usai meresmikan operasional kantor cabang baru PT Taspen di Jalan Kemakmuran Raya, Nomor 39, Bekasi Selatan, Selasa 25 Oktober 2016.

Menurut Walikota, sejak terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015 tentang program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi ASN, Taspen dipercaya pemerintah untuk mengelola dana tersebut. “Pengelolaan dana itu sejalan dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN,” ujarnya.

Rahmat berpesan agar Taspen Bekasi memberikan layanan yang terbaik kepada ASN di wilayahnya dengan berbagai inovasi layanan yang telah diciptakan.”Semoga peserta ASN yang masih aktif maupun yang telah pensiun dapat merasakan layanan yang aman, mudah, cepat nyaman, dan bebas dari biaya,” pintanya.

Disisi lain, Walikota mengucapkan terima kasih pembangunan Mushola Al Hidayah yang pembangunnya dibantuan Taspen.

Direktur Utama PT Taspen, Iqbal Latanro, mengatakan bahwa pembukaan kantor baru itu untuk lebih mendekatkan layanan dengan para nasabahnya di wilayah Bekasi.

“Taspen Bekasi pertama kali beroperasional pada bulan April 2012 sebagai kantor cabang pembantu. Pada akhir Desember 2013, statusnya naik menjadi kantor cabang tipe C,” terang Iqbal.[SUB/ISH]

BEKASI TOP