Polsek Setu dan Masyarakat Desa Cibening Satukan Persepsi Menjaga Kamtibmas

Dari kiri-kanan: Waka Polsek Setu Iptu H Yamin, Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri dan Kanit Intelkam Aiptu Suroso.[HSB]

Dari kiri-kanan: Waka Polsek Setu Iptu H Yamin, Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri dan Kanit Intelkam Aiptu Suroso.[HSB]

POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, mengatakan seluruh elemen masyarakat perlu menyamakan persepsi untuk membangun dan menjaga Kamtibmas dalam mengantisipasi berbagai tindak kejahatan.

Karena itu, jajaran Polsek Setu secara rutin melakukan pertemuan-pertemuan dengan melakukan tokoh agama dan elemen masyarakat dalam rangka memberi pembinaan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

“Sangat diperlukan sekali menyamakan persepsi antara Polisi dan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas diwilayah masing-masing guna mencegah berbagai tindak kejahatan. Karen itu, pertemuan rutin ini kita manfaatkan untuk bersama-sama memberantas pelaku kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian harta benda dan pencurian hewan, maupun kenalakan remaja seperti narkoba, balapan liar juga seks bebas diluar nikah,” kata AKP Agus Rohmat dihadapan perangkat Desa Cibening, di Aula Polsek Setu Kamis, 6/10/2016.

Puluhan perangkat Desa Cibening, yang  hadir diantaranya tokoh agama, masyarakat dan pemuda itu merespon positif penyamaan persepsi dalam membrantas kejahatan di wilayah mereka.

Didampingi Waka Polsek Setu Iptu H Yamin, Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri dan Kanit Intelkam Aiptu Suroso,SH, dan Kasi Humas Aiptu Parjiman, AKP Agus Rohmat menekankan pentingnya kerjasama yang baik dalam menjaga Kamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

Polsek Setu dan masyarakat Desa Cibening satukan persepsi dengan masyarakat Desa Cibening dalam menjaga Kamtibmas.[HSB]

Polsek Setu dan masyarakat Desa Cibening satukan persepsi dengan masyarakat Desa Cibening dalam menjaga Kamtibmas.[HSB]

“Kerjasama yang baik antara Polisi dan masyarakat merupakan ujung tombak dalam menjaga keamanan. Karena itu, bila ada kejadian di wilayah Kecamatan Setu khususnya Desa Cibening, para perangkat RT/RW dan seluruh masyarakat diminta tangap dan cepat melaporkannya pada Polsek Setu melalui 021-8250542 atau 0822-61117388,” kata Kapolsek.

Termasuk anggota Polisi yang melakukan penyimpangan hingga melakukan tindakan yang merugikan masyarakat dan institusi segera laporkan pada kami. “Saya minta, bila mendapati anggota Polisi yang menyimpang dari tugas-tugasnya segera hubungi saya. Saya akan mengambil tindakan tegas,” tambah Kapolsek.

Sementara, Waka Polsek Setu Iptu H Yamin menghimbau masyarakat menjauhi perbuatan keji dan mungkar. “Berikan contoh kebaikan kepada keluarga dan tetangga, agar keluarga dan masyarakat dilingkungan terhindar dari perbuatan keji dan mungkar,” kata Iptu Yamin.

Sedangkan Kanit Binmas Iptu Desy Yulhasri, mengakui masih ada keluhan masyarakat terkait permasalahan anak dibawah umur khususnya perempuan. “Bila ada permasalahan anak atau kenakalan anak segera hubungi Binmaspol setempat atau langsung laporkan kepada Kanit Binmas,” kata Desy.

Kanit Intelkam Aiptu Suroso, mengutarakan secara umum keamanan wilayah Setu masih tetap kondusif dan berjalan baik. “Secara umum semua masih kondusif. Untuk itu penting kita pertahankan dan jaga bersama,” katanya.[HSB]

Pin It