Bekasi Online

Polsek Muara Gembong Bersama Warga Bangun Tanggul Darurat

Binmaspol Pantai Bakti, Aiptu Triyadi, bersama warga membangun tanggul darurat guna mengantisipasi banjir pasang.[HSB]
Binmaspol Pantai Bakti, Aiptu Triyadi, bersama warga membangun tanggul darurat guna mengantisipasi banjir pasang.[HSB]
POSBEKASI.COM – Binmaspol Desa Pantai Bakti, Aiptu Triyadi, bersama warga membangun tanggul darurat untuk mengantisipasi banjir pasang yang sewaktu-waktu dapat merendam Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Tanggung yang terbuat dari karung berisi tanah itu untuk menahan air pasang dari Sungai Citarum. Desa Pantai Bakti yang berada di antara muara pertemuan antara air laut dan air tawar itu kerap mengalami pasang dan melimpah ke desa.

Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH, mengatakan semua Binmaspol di jajaran Polsek yang dipimpinnya untuk senantiasa membantu warga binaan. “Terutama menyangkut permaslahan sosial yang dialami warga binaan masing-msing, Binmaspol harus sensitif dan peduli kesulitan yang dialami warga,” kata Kapolsek di Muara Gembong, Kamis 22 Desember 2016.

Apa yang dilakukan Aiptu Triyadi kata Kapolsek, merupakan bakti anggota Bhayangkara yang memang sepatutnya dilakukan. “Sebagai anggota Polri kita harus cermat melihat sesuatu kebutuhan warga yang mengalami keresahan. Seperti banjir pasang yang kerap menimpa Desa Pantai Bakti merupakan keresahan yang patut diwaspadai agar tidak menimbulkan korban jiwa,” terangnya.

Warga Desa Pantai bakti yang mayoritas petani sawah dan penambak ikan merasakan kecemasan bila terjadi banjir.

“Hal ini patut menjadi kekhawatiran, bila terjadi banjir maka dapat berakibat fatal pada sawah maupun tambak ikan, sehingga dapat mengalami kerugian yang mengganggu perekonomian warga,” katanya.[HSB]

BEKASI TOP