Pemkab Karawang Tingkatkan Kerjasama dengan Hamamatsu Jepang

#Cellica Nurrachadiana, #Bupati Karawan, #Hamamatsu Jepang

#Cellica Nurrachadiana, #Bupati Karawan, #Hamamatsu Jepang

POSBEKASI.COM – Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang, Lembaga Persaudaraan Indonesia  – Hamamatsu Jepang (LPIH) tingkatkan kerjasama dengan melakukan berbagai dialog dan mengintensipkan sinergitas kerjasama, khususnya di bidang ekonomi, industri dan pendidikan.

Untuk itu Ketua LPIH yang dipimpin Mr. Tanaka kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten Karawang dan diterima langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana di Hotel Brits Karawang, Rabu 5 Oktober 2016.

Bupati Cellica mengharapkan, mulai hari ini ke depan kerjasama Kabupaten Karawang dengan pemerintah Jepang, khususnya dengan Kota hamamtsu, harus terus ditingkatkan terutama bidang ekonomi, industri dan pendidikan, mengingat sebagai negara berkembang.

“Indonesia memerlukan bantuan dari negara maju seperti Jepang, dalam berbagai hal terutama transfer ilmu pengetahuan dan teknologi dan investasi,” kata Cellica.

Selain itu, Bupati bertekad untuk mendorong masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya para pelajar, untuk terus meningkatkan kemampuan berabahasa Jepang agar mampu mentranfer ilmu pengetahuan dan teknologi juga agar tenaga kerja asal karawang bisa menjadi bagian terpenting di perusahaan-perusahaan Jepang.[BEN]

Pin It