Bekasi Online

Polisi Setu Ini Puluhan Tahun Melakukan Sambang Kampung

Kepala Binmaspol Lubangbuaya, Aiptu Paimun, saat menyambangi kampung bersilaturahmi dengan warga.[Rad]
Kepala Binmaspol Lubangbuaya, Aiptu Paimun, saat menyambangi kampung bersilaturahmi dengan warga.[Rad]
POSBEKASI.COM – Polsek Setu, terus melakukan sambang warga dengan mengunjungi warga di kampung-kampung oleh Binmaspol guna melaksanakan silaturahmi dan dekat dengan masyarakat.

“Polisi sahabat masyarakat, kita terus melakukan sambang warga sebagai silaturahmi untuk tetap dekat dengan masyarakat,” kata Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat, Senin (29/2/2016).

Kedekatan polisi dan masyarakat sesuai perintah Kapolresta Bekasi Kombes Pol M Awal Chaeruddin kata Kapolsek Agus, harus terjalin dengan baik dan benar-benar kedekatan persaudaraan hingga tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakat.

“Kita harus benar-benar dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dengan kegiatan sambang warga ini maka kita dapat mengetauhi kondisi kamtibmas di pedesaan maupun kampung-kampung,” kata Agus.

Kegiatan sambang kampung yang dilakukan oleh Binmaspol Desa Lubangngbuaya, setiap hari aktif mengadakan silaturahmi kepada warga.

Hal yang menarik, Binmaspol Lubangbuaya ini setiap bertemu dengan warga selalu menyapa dan berhenti menanyakan keadaan situasi wilayahnya .

Kepala Binmaspol Lubangbuaya, Aiptu Paimun, setiap hari melakukan sambang kampung untuk bersilaturahmi dengan warga binaan.[Rad]
Kepala Binmaspol Lubangbuaya, Aiptu Paimun, setiap hari melakukan sambang kampung untuk bersilaturahmi dengan warga binaan.[Rad]
“Karena wilayah binaan sudah padat dengan adanya berbagai usaha seperti SPBU, SPBG dan perumahan-perumahan serta sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta, polisi dituntut bisa multi fungsi. Dengan kedekatan pada warga, maka keamanan lebih dapat terpantau untuk menjaga kamtibmas,” kata Kepala Binmaspol Lubangbuaya, Aiptu Paimun saat bersiltaurahmi dengan warga, Senin (29/2/2016).

Dikediaman Marno warga RT03/08, Desa Lubangbuaya yang disambangi Aiptu Paimun yang puluhan tahun menjadi Binmaspol itu selalu berkeliling bersilatuhami dengan warga binaannya.

Sementara, Kasi Humas Polsek Setu, Aiptu Parjiman, menyatakan Aiptu Paimun merupakan polisi yang cekatan dalam membina hubungan dengan warga.

“Sejak berpangkat Bharatu hingga Aiptu, Paimun yang menjelajahi kampung-kampung binaannya mulai dari menggunakan penerangan lampu minyak tanah (petromach),” kata Parjiman.

Meski kini seluruh desa telah dialiri listrik kata Parjiman, Aiptu Paimun tetap giat menyambangi kampung-kampung yang semakin maju dan padat penduduk.

“Aipu Paimun dikenal masyarakat Setu sebagai polisi yang berwibawa dan memiliki kecapakan dalam bergaul dengan masyakat merupakan polisi sederhana pernah mendapat penghargaan dari Bupati Bekasi H. Sukomartono pada saat itu, ketika berhasil membekuk perampok sadis di pabrik Krupuk Burangkeng milik Empud,” terang Parjiman.[Rad]

BEKASI TOP