Bekasi Online

Target Pemilih Pilkada Bekasi 77 Persen

Pengundian nomor lima pasang calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bekasi.[BEN]
Pengundian nomor lima pasang calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bekasi.[BEN]
POSBEKASI.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, menargetkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada setempat sebesar 77 persen.

“Sosialisasi terus dilakukan agar jumlah pemilih dapat terus merangkak naik, sehingga target yang diberikan oleh KPU RI dapat tercapai,” kata Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Zaki Hilmi di Kabupaten Bekasi, Rabu 26 Oktober 2016.

Untuk jumlah pemilih yang berpartisipasi biasanya hanya berkisar 60 persen, guna mencapai angka tersebut jumlah pemilih merupakan gambaran dari Pemilu legislatif 2014.

Untuk itu pihaknya terus berusaha meningkatkan jumlah pemilih di Kabupaten Bekasi dengan terus gencar sosialisasi.

Pengukuran ini mengacu pada data pemilih tahun 2014, dari data itu menunjukkan angka 60 persen. Guna melancarkan pesta politik ini maka harus dilakukan sosialiasi terpadu.

Dengan harapan jumlah pemilih dapat terus naik agar bisa dilakukan evaluasi dalam pembanding capaian persen atau angka jumlah pemilih.

Selain itu dewasa ini masyarakat setempat jauh lebih peka dalam menentukan pilihannya. Untuk itu sosialisasi ini lebih menuju pada implementasi secara system, guna meningkatkan jumlah pemilih yang selama ini terus berkurang.[ANT/BEN]

BEKASI TOP