Bekasi Online

Polisi Awasi Aktivitas Mantan Napi

Polres Karawang.[DOK]
Polres Karawang.[DOK]
POSBEKASI.COM – Polres Kabupaten Karawang, mamantau aktivitas dua mantan narapidana (napi)  kasus terorisme asal daerah ini yang sudah bebas setelah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan.

Kasat Intelkam Polres setempat AKP Suryo Soemantri, di Karawang, kemaren, mengatakan dua orang mantan narapidana terorisme yang telah bebas dan kini masih diawasi aktivitasnya ialah Deni Suhendra dan Anton. Keduanya merupakan warga Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang.

“Fungsi kami hanya sebatas mengamati dan mengawasi aktivitas mereka,” katanya.

Ia menyatakan, pengawasan aktivitas dua mantan narapidana kasus terorisme itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain dari Polres Karawang, ada pula petugas lainnya yang melakukan pengamatan aktivitas kedua orang itu, yakni jajaran Densus 88 Mabes Polri serta beberapa anggota Badan Intelijen Negara.

Untuk sementara, kata dia, sesuai dengan pengamatan di lapangan, kehidupan dua mantan narapidana kasus terosisme asal Karawang itu masih “tertutup” dengan para tetangganya.

Sementara itu, sebelumnya suasana perkampungan di Dusun Duren, Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang mendadak didatangi petugas keamanan.

Kepala Desa Duren Abdul Halim menyatakan, dua mantan narapidana kasus terorisme yang merupakan warganya itu sudah bebas setelah menjalani masa hukuman penjara di Lapas Nusakambangan.

Meski keduanya sudah bebas, pihak pemerintah desa bersama aparat keamanan setempat melakukan pengawasan aktivitas dua mantan narapidana kasus terorisme tersebut.[ANT/SYW]

BEKASI TOP