Bekasi Online

PON JABAR: KONI Uji Coba Venue Sepakbola

PON Jawa Barat 2016.[Ist]
PON Jawa Barat 2016.[Ist]
POSBEKASI.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Bekasi, melakukan uji coba Stadion Patriot Chandrabaga sebagai arena pertandingan sepakbola Pekan Olahraga Nasional XIX/2016.

“Uji coba lapangan kali ini kita lakukan dengan mempertandingkan empa tim sepakbola dari mantan atlet Hari Olahrag Nasional (Haornas) 2015 dan Tim Suratin U-17 Kota Bekasi,” kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Bekasi E Lexius Malao, di Bekasi, kemaren.

Kegiatan uji coba lapangan ini juga diikuti ratusan pelajar Kota Bekasi yang melakukan gladi resik seremonial pembukaan cabang sepakbola.

Selain dihadiri sejumlah pengurus KONI Kota Bekasi dan Jawa Barat, kegiatan itu juga menghadirkan ofisial Persipasi Kota Bekasi dan sejumlah mantan pemain Tim Nasional Warta Kusumah dan M Ikhsan Kartika.

Lexius Malao atau yang akrab disapa Bang Yos itu menilai sarana dan prasarana venue Stadion Patriot Chandrabaga sudah sepenuhnya siap digunakan untuk pertandingan PON.

“Proses persiapan stadion ini sudah 90 persen lebih siap, untuk sepakbola saya rasa sudah mantap,” katanya.

Penilaian kelayakan stadion diukur pihaknya berdasarkan kontur lapangan yang sudah rata, rumput yang hijau, fasilitas lampu dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

“Hanya saja trek untuk atletik masih butuh pengeringan. Sebab prosesnya terkendala hujan sejak beberapa hari terakhir,” katanya.

Dikatakan Yos, jalannya proses pertandingan berlangsung lancar dan seluruh tim pemain puas dengan fasilitas yang tersedia di stadion seharga Rp400 miliar itu.

Kesiapan Pemkot Bekasi sebagai tuan rumah PON cabang sepakbola tengah terus dimaksimalkan dengan mengecor akse jalan menuju stadion yang terletak di bagian belakang venue.

Dari dua jalur yang tersedia, satu di antaranya telah selesai dilakukan pengecoran beton untuk akses masuk stadion melalui pintu belakang.

Namun sejumlah pekerja masih nampak menyelesaikan pengelasan pagar pembatas tribun penonton yang diperkirakan rampung seluruhnya dalam pekan ini.

Stadion Patriot Chandrabaga rencananya aka dimanfaatkan sebagai venue sepakbola pad babak penyisihan sebanyak tujuh pertandingan.

“Pertandingannya dimulai tanggal 14, 16, 18, 20, 22 dan 24 September 2016. Untuk semifinal diagendakan berlangsung pada 26 september 2016,” kata Yos.[ANT/IMH]

BEKASI TOP