Walikota Tandatangani Prasasti Sekolah Amanah Bangsa

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menandatangani prasasti Asa Islamic School.[IDH]

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menandatangani prasasti Asa Islamic School.[IDH]

POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, hadiri undangan pada acara parenting perdana dan Halal Bil Halal di Asa Islamic School (Sekolah Anak Bangsa) yang berada di Rawalumbu, kemaren, sekaligus menandatangani prasasti atas dukungan Sekolah Anak Bangsa yang mendukung Kota Bekasi menjadi Kota Layak Anak.

Dalam sambutannya, Walikota memaparkan bahwa Kota Bekasi untuk jenjang pendidikannya telah berupaya keras untuk memaksimalkan program dan rencana yang tersusun di 2016, salah satunya mengenai pelayanan penerimaan siswa Baru melalui jalur PBDP Online, karena banyaknya siswa yang masuk dalam kriteria pintar dan layak untuk masuk sekolah yang terakreditasi.

Di tahun ini, dari Pemerintah Kota Bekasi menambahkan jalur afirmasi yakni untuk siswa miskin, tidak perlu repot dan kesusahan terhadap pelayanannya karena di setiap kecamatan menggelar jalur afirmasi tersebut. Tidak hanya Sekolah Negeri dari pihak swasta digandeng untuk membantu program pendidikan di Kota Bekasi.

“Harapan saya, untuk sekolah swasta yang high class tidak perlu diperhatikan mengenai bangunannya, cukup perhatikan jalan akses menuju sekolah tersebut dan fasilitas di sekolahnya, biar fokus kepada sekolah negeri yang masih belum lengkap,” ujar Walikota.

Walikota juga menandatngani prasasti yang mendukung Kota Bekasi sebagai kota layak anak dari program Sekolah Anak Bangsa tersebut.

Walikota mendapatkan satu hadiah dan kenang kenangan dari salah satu siswi berupa gambar karikatur profil Walikota yang bertuliskan “selamat datang di Kota Bekasi.

Walikota mengapresiasikan dengan menandatangani di frame tersebut dan akan menukarkan foto tersebut dengan foto bersama Walikota.[IDH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.