Bekasi Online

Rawan Longsor, Warga Cijeruk Minta Perbaikan Tanggul Penahan Tanah

Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, Supono menggelar reses tahun sidang 2020-2021 di Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (3/3/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]
POSBEKASI.COM | BOGOR – Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, Supono menggelar reses tahun sidang 2020-2021 di Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (3/3/2021).

Dalam kegiatan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut, Supono banyak mendapat aspirasi khususnya terkait tanggul penahan tanah (TPT) dimana Desa Tanjungsari dengan kontur daerah berupa tebingan dianggap rawan longsor.

“Saya kira kalau berkaitan dengan tupoksi saya di komisi IV DPRD Jawa Barat, ada beberapa hal berkaitan dengan topografi wilayah di Cijeruk dan Kabupaten Bogor secara umum yang hampir mirip, problemnya adalah tanggul penahan tanah,” ujarnya.

Lebih lanjut Supono menyatakan masalah kedua ada pada saluran irigasi, yang ketiga terkait penataan daerah-daerah aliran sungai.

“Oleh karena itu, kita lihat permasalahan yang dihadapi di Cijeruk ini, dan nanti akan kita elaborasi menjadi program maupun kegiatan yang sesuai dari APBD Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.[POB]

BEKASI TOP