Bekasi Online

116 Pejabat Pemkab Bekasi di Rotasi

Kantor Bupati Bekasi.[DOK}
Kantor Bupati Bekasi.[DOK}
POSBEKASI.COM – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin melakukan perombakan (mutasi) sebanyak 116 pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah daerah setempat.

“Mutasi ini dilakukan guna meningkatkan sumber daya manusianya dan kinerjanya,” kata Neneng di Cikarang, kemaren.

Selain itu juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang banyak membutuhkan tenaga mereka, serta memperbaharui pola dari tiap pejabat yang dimutasi.

Selain pembentukan kinerja, dan mengisi kekosongan pada setiap posisi jabatan, juga untuk mengurangi sisa lebih penggunaan anggaran.

Neneng menegaskan untuk para pejabat dipemerintahannya agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Tahun depan sisa pengeluaran anggaran harus kurang dari Rp400 Milliar bukan satu trilliun rupiah.

“Dengan adanya mutasi ini Bupati hanya sebagai wasit atau penentu kebijakan agar terjadi keseimbangan dalam pengaturan anggaran dan kinerjanya,” katanya.

Pejabat yang dimutasi hanya diberikan waktu tiga bulan untuk melakukan perombakan dan memberikan hasilnya langsung kepadanya.

Ini dilakukan agar bisa diambil kesimpulan dan kebijakan supaya anggaran yang seharusnya digunakan untuk pembangunan fasilitas umum tepat guna.

Bila pejabat itu tidak dapat melakikan perubahan selama batas waktu yang ditentukan maka akan diturunkan jabatannya atau diberhentikan dengan alasan tidak profesional dalam bekerja.

Neneng mengatakan ditengah pelaksanaan acara mutasi, Sekretaris Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dapat sanksi push-up sebanyak 10 kali, dikarenakan mengobrol disaat kegiatan berlangsung.[ANT/FER]

BEKASI TOP