Bekasi Online

Polisi Cikarang Fokus Amankan Rumkos

Polsek Cikarang Pusat.[DOK]
Polsek Cikarang Pusat.[DOK]
POSBEKASI.COM – Polsek Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, melakukan persiapan pengamanan rumah kosong (rumkos) yang ditinggal mudik oleh pemiliknya guna mengantisipasi tindak pidana pencurian di wilayah hukumnya.

“Dalam persiapan pengamanan ini dilakukan koordinasi dengan ketua RT, RW dan satpam perumahan di wilayah hukumnya,” kata Kepala Polsek Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Ajun Komisaris Bobby Kusumawardhana di Kabupaten Bekasi, Kamis (30/6/2016).

Dalam pelaksanaan pengamanan rumah kosong ini, yang pertama dilakukan pendataan di tujuh perumahan yang ada di wilayah hukumnya. Setelah itu dilakukan penyebaran blangko yang dilakukan oleh Binmaspol dan Bhabinkamtibmas, kemudian warga diminta mengisinya.

Dalam pendataan isi blangko ini antara lain nama pemilik, barang yang ditinggalkan di dalam rumah (isi rumah) dan berapa hari pemudik akan pulang ke kampung halaman.

Hal ini dilakukan guna mempersempit ruang gerak pencurian yang sering terjadi pada saat rumah ditinggal pemiliknya saat mudik.

Bobby menambahkan, dalam penanganan ini akan dilakukan patroli keliling setiap jamnya secara bergantian.[ANT/FER]

BEKASI TOP