Bekasi Online

Polisi Ajak Kades Jaga Kamtibmas Ramadhan

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat didampingi Kanit Intelkam Ipda Suroso bersilaturahim kekediaman Kades Ciledug Iing Sholihin.[MIN]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu, Polres Metro Bekasi, AKP Agus Rohmat,SH, mengimbau para kepala desa untuk mendorong dan menghidupkan siskamling dilingkungan masing-masing guna menjaga Kamtibmas pada Ramadhan 1438 H.

“Kita imbau seluruh kades untuk membantu pengamanan lingkungan wilayah masing-masing menghidupkan sistim keamanan khususnya malam hari dengan mendorong warga untuk bersiskamling,” kata AKP Agus Rohmat, saat bersilatuhahim di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin 29 Mei 2017.

Kegiatan sambang tokoh oleh AKP Agus Rohmat yang langsung disambut baik oleh Kades Ciledug, Iing Sholihin, memberi paparan mengenai Kamtibmas di bulan Ramadhan agar tetap terjaga dengan kondusif.

“Kita harapkan semua desa menghidupkan simkaling guna membantu Polisi dalam pengamanan wilayah yang terus menggiatkan berbagai operasi dan patroli baik siang maupun malam hari,” kata Kapolsek saat menyambangi Kades Ciledug di kediamannya, Kampung Burangkeng, RT01/03, Desa Ciledug.

Didampingi Kanit Intelkam Ipda Suroso,SH, sambang kampung dengan momen silaturahim di bulan puasa juga menyampaikan berbagai tindak kejahatan yang harus diantisipasi secara dini.

“Sebelum terjadi tindak kejahatan di lingkungan warga, antisipasi atau pencegahan kita kedepan dengan mengingatkan dan mengajak para kades agar memperhatian keamanan lingkungannya. Bila terdapat daerah rawan akan kita perkuat dengan pengamanan bersama warga,” katanya.

Maraknya pelaku kejahatan seperti curanmor, begal motor, genk motor, penipuan melalui hand phone dengan modus transfer sejumlah uang patut diwaspadai bersama.

“Sebelum ada korban tindak pidana kita lakukan pencegahan agar warga terhindar dari gangguan Kamtibmas,” ucapnya.

Sementara Kades Ciledug, Iing Sholihin, meapresiasi kedatangan Kapolsek yang memberikan pesan Kamtibmas untuk menjaga wilayah dari gangguan kejahatan.

“Kami sangat meapresiasi kedatangan Kapolsek dengan bersilaturahim sekaligus mengajak warga untuk mengantisipasi pelaku kejahatan khususnya di Desa Ciledug,” ujarnya.[MIN]

4.

BEKASI TOP